Skuad Spanyol 2021 Olimpiade Tokyo Cabor Sepakbola dan Catatan dari Euro

- 19 Juli 2021, 06:45 WIB
Skuad Spanyol 2021 Olimpiade Tokyo sepakbola akan berlaga di babak penyisihan. Skuad Spanyol Olimpiade Tokyo punya catatan di Euro
Skuad Spanyol 2021 Olimpiade Tokyo sepakbola akan berlaga di babak penyisihan. Skuad Spanyol Olimpiade Tokyo punya catatan di Euro /Twitter @ESPNFC


RINGTIMES BANYUWANGI - Skuad Spanyol 2021 Olimpiade Tokyo cabang olahraga (cabor) sepakbola berada di Grup C bersama Skuad Argentina, Mesir, dan Australia.

Skuad Spanyol 2021 Olimpiade Tokyo sepakbola akan melawan mereka satu per satu, sehingga dalam babak penyisihan ini akan bertanding sebanyak tiga kali.

Skuad Spanyol 2021 Olimpiade Tokyo sepakbola harus keluar dari babak penyisihan sebagai juara satu atau dua Grup C agar bisa maju ke tahap selanjutnya, yakni babak perempat final.

Baca Juga: Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2020, Berikut 5 Pemain Andalan Timnas Putra

Skuad Spanyol Olimpiade Tokyo menerjunkan 22 pemain, sebagaimana dilansir dari laman resmi Olympics, Senin, 18 Juli 2021.

Skuad Spanyol Olimpiade Tokyo memiliki 6 pemain berbahaya bagi musuh, yang sebelumnya juga membela La Furia Roja di Euro 2020.

Anggota Skuad Spanyol Olimpiade Tokyo alumni Euro 2020 adalah Dani Olmo (Leipzig), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Pedri Gonzales (FC Barcelona), Èric García (FC Barcelona), Pau Torres (Villarreal CF), dan sang kiper Unai Simón (Athletic Club).

Baca Juga: Jadwal Bola Olimpiade Tokyo 2021, Jajaran Grup C dengan Skuad Spanyol

Skuad Olimpiade Spanyol juga menyisakan catatan lain atas laga-laganya di turnamen sepak bola terbesar Eropa, Euro 2020, sebagai berikut.

Skuad Spanyol 2021 dan Aksi Pemain di Euro 2021

1. Dani Olmo dan Mikel Oyarzabal menghasilkan dua dari total tiga gol Skuad Spanyol, dalam adu pinalti dengan Swiss yang memenangkan La Furia Roja dari skor pinalti 1-3.

2. Kiper Unai Simon berhasil menggagalkan dua tendangan Fabian Schar dan Manuel Akanji dalam adu pinalti itu, hingga Swiss harus berhenti di babak perempat final.

Baca Juga: Skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020, Sergio Ramos Tak Diundang Lagi

3. Pedri Gonzales yang saat ini berusia 18 tahun dinobatkan menjadi pemain muda terbaik Euro 2020, atas peran dan daya jelajahnya yang luas.

Skuad Spanyol 2021 Olimpiade Tokyo sepakbola juga sebelumnya memiliki catatan perjalanan mereka dari babak ke babak, di gelaran Euro 2021.

Skuad Spanyol 2021 dan Perjalanan di Euro 2021

1. Skuad Spanyol 2021 menjadi runner up di babak kualifikasi Grup E, sehingga maju ke babak selanjutnya.

2. Skuad Spanyol 2021 menang atas Kroasia di babak 16 besar dengan penambahan waktu yang menghasilkan skor 5-3.

Baca Juga: Jadwal Bola Olimpiade Tokyo 2021, Grup A dengan Skuad Prancis

3. Skuad Spanyol 2021 menang atas Swiss di babak perempat final disertai adu pinalti dengan total skor 4-2.

4. Skuad Spanyol sebelum ke Olimpiade 2020, harus kalah dari Italia di babak semifinal Euro 2020 yang disertai adu pinalti dengan total skor 5-3.

Skuad Spanyol 2021 Olimpiade Tokyo sepakbola berangkat lagi ke Jepang sekitar satu minggu setelah laga terakhir mereka di Euro 2021.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 Sepakbola, Jadwal Grup B dengan Skuad Roma dan Korea Selatan

Skuad Spanyol Olimpiade 2020

Penjaga Gawang atau Kiper: Unai Simon dari Athletic Club, Álvaro Fernández dari klub SD Huesca, Álex Domínguez (UD Las Palmas)

Pemain Belakang atau Bek: Óscar Mingueza  dari Barcelona FC, Èric García (FC Barcelona), Juan Miranda (Real Betis Balompié), Jesus Vallejo (Granada CF), Óscar Gil (RCD Espanyol), Pau Torres (Villarreal CF)

Gelandang: Pedri Gonzales (FC Barcelona), Marc Cucurella (Getafe CF), Jon Moncayola (CA Osasuna), Martín Zubimendi (Real Sociedad), Dani Ceballos (Real Madrid), Mikel Merino (Real Sociedad), Carlos Soler (Valencia CF)

Baca Juga: Jadwal Bola Olimpiade Tokyo 2021, Jajaran Grup C dengan Skuad Spanyol

Penyerang: Javi Puado (Espanyol), Mikel Oyarzábal (Real Sociedad), Marco Asensio (Real Madrid), Dani Olmo (Leipzig), Rafa Mir (Wolverhampton), Bryan Gil (Sevilla CF)

Skuad Spanyol 2021 Olimpiade Tokyo sepakbola sebelum memasuki babak penyisihan telah melakoni laga persahabatan dengan Timnas Jepang hari Sabtu, 17 Juli 2021, dengan hasil imbang skor 1-1.

Skuad Spanyol 2021 Olimpiade Tokyo sepakbola bakal menghadapi laga pertamanya dalam babak penyisihan melawan Timnas Mesir pada hari Kamis, 22 Juli 2021.***

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Olympics


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x