Alasan Resmi Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 di Spanyol

- 13 Desember 2021, 10:00 WIB
Alasan Indonesia tidak mengikuti turnamen kejuaraan dunia bulu tangkis tahun 2021 yang diadakan di Spanyol
Alasan Indonesia tidak mengikuti turnamen kejuaraan dunia bulu tangkis tahun 2021 yang diadakan di Spanyol /Vladislav Vasnetsov/Pexels

RINGTIMES BANYUWANGI – Simak alasan resmi Indonesia mundur atau tidak ikut dalam kejuaraan dunia bulu tangkis 2021 yang diadakan di Spanyol.

Persatuan bulu tangkis Indonesia telah memberi kabar terkait mundurnya Indonesia dari kejuaraan dunia bulu tangkis 2021.

Pengumunan resmi mundurnya Indonesia dari turnamen puncak akhir tahun itu disampaikan langsung oleh PBSI atau Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau PBSI pada Rabu, 8 Desember 2021.

Rionny Mainaky selaku kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI mengatakan bahwa penyebab utama dari mundurnya Indonesia dari kejuaraan dunia bulu tangkis 2021 yang digelar di Spanyol dikarenakan penyebaran virus Corona varian Omicron di beberapa belahan dunia.

Baca Juga: Fakta-fakta Verawaty Fajrin, Sang Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia

Tidak mau ambil risiko, maka dari itu federasi dan para pemain akhirnya sepakat untuk mundur dan absen dari kejuaraan dunia bulu tangkis 2021.

“Penyebaran virus Omicron yang cepat mengakibatkan perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu dan itu membuat kami memutuskan untuk mundur dari kejuaraan dunia 2021,” ucap Rionny, sebagaimana yang dilansir dari berbagai sumber pada Senin, 13 Desember 2021.

Rionny menegaskan bahwa mereka tidak ingin mengambil resiko karena keselamatan dan kesehatan atlet adalah yang terpenting.

Bahkan disebutkan seharusnya ada sekitar 16 perwakilan dari Indonesia yang mengikuti kompetisi ini.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x