Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 ‘Tak Bersahabat’ dengan Atlet Unggulan, 8 Atlet Gugur

- 16 Desember 2021, 21:08 WIB
Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, ternyata mengukir sejarah pahit bagi atlet unggulan berikut ini
Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, ternyata mengukir sejarah pahit bagi atlet unggulan berikut ini /Kolase Foto Viktor Axelsen, Ben Lane, dan Lauren Smith//

RINGTIMES BANYUWANGI - Tidak pernah ada yang menyangka turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang dilangsungkan sejak tanggal 12 Desember mengukir sejarah pahit untuk para atlet unggulan.

Satu persatu pemain papan atas tersebut tersingkirkan dengan pemain non-unggulan dalam turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 ini.

Dimulai dari kekalahan tunggal putra peringkat keempat Chou Tien Chen dari Lu Guang Zu di dua gim berikutnya turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Baca Juga: Yonex Sunrise India Open 2022 Segera Dibuka, Berikut Skuad Badminton Indonesia yang Diturunkan

Hal serupa juga dialami oleh ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong saat berhadapan dengan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung yang juga kalah di gim kedua.

Tak berhenti disitu, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber pada 16 Desember 2021, setidaknya ada delapan atlet unggulan dunia yang gugur Kejuaraan Dunia BWF.

1.Viktor Axelsen (Peringkat 1)

Siapa yang menyangka Axelsen akan tersingkirkan dengan pemain non-unggulan, Loh Kean Yew asal Singapura?

Baca Juga: Hasil Pertandingan Indonesia vs Vietnam Piala AFF 2020, Shin Tae Yong Merasa Puas

Sejak kekalahannya di babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2021 ini, Loh disebut-sebut sebagai bocah ajaib yang berhasil memukul mundur Raja Bulutangkis tersebut.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x