Potensi Indonesia Raih Juara Piala AFF 2020 Mulai Nampak, Bung Towel: Terimakasih Coach Shin Tae Yong

- 23 Desember 2021, 13:13 WIB
Bung Towel Apresiasi Mental Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong di Piala AFF 2020.
Bung Towel Apresiasi Mental Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong di Piala AFF 2020. /Tangkap Layar YouTube.com/GOCEK BUNGTOWEL

RINGTIMES BANYUWANGI - Timnas Indonesia mulai memperlihatkan perkembangan permainan yang bagus pada gelaran Piala AFF 2020.

Pada perebutan tiket semifinal kemarin, Timnas Indonesia berhasil melumat Malaysia dengan skor telak 4-1.

"Timnas Indonesia berhasil ganyang Malaysia dengan skor 4-1, jika mau dilihat dari sudut pandang saya, ini adalah penampilan terbaik Indonesia di era asuhan Shin-Tae Yong," ujar Bung Towel sebagaimana yang dikutip dalam kanal YouTube GOCEK BUNGTOWEL pada 23 Desember 2021.

Baca Juga: Biodata Lini Tengah Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, dari Usia hingga Asal Klub

Menurutnya pula, bukan hanya di saat piala AFF 2020 ini saja, tetapi selama diasuh oleh pelatih asal Korea Selatn ini, Timnas mengalami pekembangan yang signifikan.

Poin yang terlihat berkembang pada Timnas Garuda pada masa asuhan Shin Tae Yong adalah terletak pada determinasi yang tinggi, ngototnya tinggi dan juga mempunyai permainan tempo tinggi.

"Timnas Indonesia sangat keren, Indonesia main mengesankan, semoga tetap masih ada ruang untuk berkembang dan meningkat. Laga menjamu Malaysia bukanlah puncak, namun masih ada laga-laga berat yang akan dihadapi di depan," imbuhnya.

Baca Juga: Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF, 5 Pertandingan Terakhir

Setidaknya saat menjamu Vietnam pada laga penyisihan fase grup beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia memiliki pertahanan yang sangat solid.

Dan saat pertandingan melawan Malaysia kemarin juga sudah lengkap, koordinasi pertahanan sudah sangat baik dan dibantu dengan lini depan untuk daya gedor yang sudah cukup baik pula.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x