Yellow Day: Chelsea Akan Pakai Jersey Warna Kuning di Piala FA Melawan Liverpool, Intip 4 Fakta yang Ada

- 14 Mei 2022, 17:30 WIB
Para pemain Chelsea akan mengenakan jersey warna kuning dalam melawan Liverpool untuk merebut trofi di Piala FA 2022. Simak 4 fakta darinya
Para pemain Chelsea akan mengenakan jersey warna kuning dalam melawan Liverpool untuk merebut trofi di Piala FA 2022. Simak 4 fakta darinya /Instagram/@chelseafc/

RINGTIMES BANYUWANGI – Bersiap untuk melawan Liverpool dalam merebut trofi di final Piala FA, tim manajemen Chelsea secara resmi mengumumkan timnya akan mengenakan pakaian kuning.

Pengenaan pakaian kuning untuk klub Chelsea akan menjadi ketiga kalinya di final Piala FA dan keenam kalinya di final secara keseluruhan.

Seragam kuning yang akan digunakan anggota The Blues atau Chelsea terakhir kali dikenakan di final Piala FA 2009 dan leg kedua final Piala Liga 1965.

Baca Juga: Prediksi Chelsea vs Liverpool, The Reds Juara Piala FA ke-8

Namun, kaus kaki kuning khas The Blues dan garis-garis pada celana pendek era 1970-an juga muncul di pertandingan ulang final Piala FA 1970, final Piala Liga 1972 dan kedua pertandingan ulangan final Piala Winners Eropa 1971.

Artinya, meskipun ramah disebut dengan The Blues, warna kuning juga telah melekat pada klub karena memang klub Chelsea memakainya saat pertama kali kami menang di Piala FA, Piala Liga, dan Piala Winners.

Berikut adalah fakta lain tentang lima final yang telah dialami oleh klub Chelsea dengan jersey warna kuning dilansir dari laman Chelsea FC.

Baca Juga: Entertainment FC Tumbang pada Ajang Trofeo Naga Buana Gambor Singojuruh

Tidak ada medali

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Chelseafc.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x