Liverpool Menang Tipis di Adu Penalti Final Piala FA 2021 2022 Melawan Chelsea

- 15 Mei 2022, 11:45 WIB
Liverpool baru saja memenangkan final Piala FA melawan Chelsea melalui adu penalti dengan skor 6-5 yang digelar di Stadion Wembley.
Liverpool baru saja memenangkan final Piala FA melawan Chelsea melalui adu penalti dengan skor 6-5 yang digelar di Stadion Wembley. /Instagram/@liverpoolfc/

RINGTIMES BANYUWANGI - Liverpool baru saja memenangkan final Piala FA melawan Chelsea yang digelar di Stadion Wembley Sabtu 14 Mei 2022. 

Kemenangan Liverpool atas Chelsea di final Piala FA bisa dibilang sangat tipis dengan selisih 1 gol. Awalnya kedua tim tersebut seri dengan skor 0-0 yang akhirnya dilanjutkan dengan adu penalti. 

Skor akhir dari adu penalti antara Chelsea dan Liverpool di Piala FA tersebut berakhir dengan 5-6. 

Seperti dilansir dari Live Score pada 15 Mei 2022, Liverpool melakukan 7 tendangan dan berhasil membuahkan 6 gol yang berhasil dan satu gagal oleh Sadio Mane.

Baca Juga: Susunan Pemain, Prediksi Skor, dan Link Streaming West Ham United vs Manchester City di Liga Inggris

Sedangkan Chelsea dari 7 pemain yang mengambil tendangan mendapatkan 5 gol yang berhasil dan 2 yang gagal yaitu milik Azpilicueta dan Mason Mount.

Meskipun sempat kehilangan kesempatan pertama untuk memenangkan adu penalti melalui Mane, tim Klopp menemukan cara untuk mengklaim trofi kedua mereka.

The Reds kini telah memenangkan kedua piala domestik Inggris untuk pertama kalinya sejak melakukannya pada 2000-01.

Meski akhirnya dapat memenangkan pertandingan, Liverpool sempat mendapatkan pukulan telak ketika Mohamed Salah dipaksa keluar lapangan karena cedera di babak pertama.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah