Gareth Bale Berhasil Bawa Wales ke Piala Dunia Pertama Kalinya Dalam 64 Tahun

- 7 Juni 2022, 14:20 WIB
Wow! Gareth Bale Berhasil Bawa Wales ke Piala Dunia Pertama Kalinya Dalam 64 Tahun
Wow! Gareth Bale Berhasil Bawa Wales ke Piala Dunia Pertama Kalinya Dalam 64 Tahun /Tangkapan layar Instagram @garethbale11/

RINGTIMES BANYUWANGI – Wales menjadi negara zona Eropa terakhir yang lolos ke Piala Dunia di Qatar, usai mengalahkan timnas Ukraina.

Laga tersebut dilaksanakan di stadion kebanggaan Wales, Cardiff City pada, 5 Juni 2022. Tuan rumah berhasil mengalahkan sang tamu, Ukraina dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang tersebut diciptakan dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh salah satu pemain Ukraina yakni Andriy Yarmolenko.

Baca Juga: Prediksi Line Up Italia vs Hungaria UEFA Nations League 2022

Kapten Ukraina tersebut berusaha menghalau umpan tendangan bebas dari Gareth Bale, namun justru membuat bola bersarang di gawang sendiri.

Meskipun hanya unggul 1-0 atas Ukraina, tapi itu sudah cukup untuk membawa Wales ikut berpartisipasi pada Piala Dunia di Qatar.

Selain kemenangan tipis atas Ukraina, ternyata Wales mencatatkan sejarah untuk timnasnya. Pasalnya, ini merupakan pertama kali setelah 63 tahun, Wales dapat ikut kembali ke Piala Dunia.

Baca Juga: Prediksi Line Up Jerman vs Inggris UEFA Nations League 2022

Terakhir kali Wales ikut pada tahun 1958 dan sempat menembus hingga ke perempat final sebelum dikalahkan oleh Brazil dengan skor 1-0.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x