Kemenangan Timnas Indonesia Atas Kuwait Menampik Semua Prediksi, Termasuk Shin Tae Yong

- 10 Juni 2022, 15:50 WIB
Kemenangan Timnas Indonesia Atas Kuwait Menampik Semua Prediksi, Termasuk Shin Tae Yong
Kemenangan Timnas Indonesia Atas Kuwait Menampik Semua Prediksi, Termasuk Shin Tae Yong /Muhammad Alfin/

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, Timnas Indonesia secara mengejutkan menang tipis atas tuan rumah Kuwait dalam kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada pertandingan tersebut, secara statistik Timnas Indonesia jelas kalah dari Kuwait. Sepanjang pertandingan, Kuwait sangat mendominasi.

Akan tetapi itu tidak membuat mental para pemain Timnas Indonesia goyah, mereka tetap mengikuti sesuai instruksi Shin Tae-Yong dan mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Gol yang diciptakan oleh Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Marc Klok di menit ke-44 lewat penalti dan Rachmat Irianto di menit ke-46, saat menerima bola liar. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Adaptasi Taktik Real Madrid untuk Ciptakan Gol Pertama Melawan Kuwait di Piala Asia 2023

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia sempat memuncaki klasemen sementara grup A di kualifikasi Piala Asia, sebelum direbut oleh Yordania yang menang 2-0 atas Nepal.

Kemenangan yang diraih oleh Timnas Indonesia menampik semua prediksi yang memprediksi bahwa Garuda Muda akan kalah atau bagus-bagusnya seri.

Seperti yang diketahui, dalam beberapa tahun terakhir kita tidak pernah menang melawan tim-tim dari timur tengah seperti UAE (United Arab Emirates), Qatar, Bahrain, Yaman, dan masih banyak lagi.

Bahkan pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae Yong hanya menargetkan kepada anak asuhnya bisa memberikan perlawanan yang berarti. Namun, hasilnya akhirnya jauh lebih baik. 

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023, Kuwait vs Indonesia, Timnas Garuda Catat Sejarah

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x