Indonesia Menang Telak 7-0 Lawan Nepal, Banyak yang Protes Shin Tae Yong ke U20

- 15 Juni 2022, 15:30 WIB
Coach Shin Tae Yong Trending di Twitter, AFC Puji STY Jadi Kunci Indonesia Lolos Piala Asia 2023
Coach Shin Tae Yong Trending di Twitter, AFC Puji STY Jadi Kunci Indonesia Lolos Piala Asia 2023 /Twitter/@PSSI

RINGTIMES BANYUWANGI - Indonesia mengantongi kemenangan ketika melawan Nepal dengan skor 7-0 di Kualifikasi Piala Asia AFC 2023. Kemenangan ini dieproleh sejak 15 tahun yang lalu. Banyak netizen minta PSSI untuk tidak memindahkan pelatih Shin Tae Yong di U20.

Atas kemenangan ini, tim nasional Indonesia dipastikan lolos ke Piala Asia AFC 2023 mendatang bersama Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Namun yang menjadi perhatian adalah Shin Tae Young yang akan dikabarkan melatih XI U20.

Sebelumnya Shin Tae Yong sempat diminta oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk fokus melatih timnas U20. 

timnaBaca Juga: Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Nepal di Piala Asia 2023

Namun, melihat lolosnya timnas senior Indonesia untuk maju bermain di Piala Asia 2023 banyak netizen yang berkomentar bahwa Shin Tae Yong sudah pada tempatnya untuk melatih timnas senior Indonesia.

"COACH SHIN!  Beliau jadi pelatih pertama yang membawa Indonesia lolos ke Piala Asia sejak 2004 (2007 tidak dihitung karena tuan rumah). Terima kasih, coach! Kami senang sekali melihat cara timnas bermain. Tolong @PSSI, jangan downgrade dia ke U20," tulis The_RedsIndo.

"Dengan keberhasilannya membawa Timnas ke Piala Asia, akan aneh kalau ia justru dilengserkan dari kursi pelatih tim senior. Harusnya proyek Coach STY diteruskan sampai Piala Asia di pertengahan 2023 nanti. Sepakat?," tulis akun @theflankerID. 

Baca Juga: Link Live Streaming Laga Timnas Indonesia Melawan Nepal Piala Asia 2023

Sebuah akun bahwa mencuit bahwa seharusnya PSSI mencari pelatih lain untuk timnas U20.

"SHIN TAE-YONG UNTUK TIMNAS SENIOR INDONESIA!! NO DEBAT!! UNTUK LEVEL JUNIOR CARI SAJA YANG LAIN!! UNTUK TIMNAS SENIOR JANGAN COBA-COBA! JANGAN NGAWUR ANDA PSSI!," cuit akun @SiaranBolaLive.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x