Bayern Munich Rekrut Bek Tengah Ssal Belanda Matthijs De Ligt Setelah Kontraknya di Juventus Selesai

- 22 Juli 2022, 08:30 WIB
Klub besar Bundes liga  FC Bayern Munich telah mengkonfirmasi rekrtutan kedua mereka hingga 2027 yakni Matthijs De Ligt  dari Juventus
Klub besar Bundes liga FC Bayern Munich telah mengkonfirmasi rekrtutan kedua mereka hingga 2027 yakni Matthijs De Ligt dari Juventus /jorono/pixabay/

RINGTIMES BANYUWANGI – Klub Bundes liga Jerman yakni Bayern Munich dikabarkan telah merekrut bek andalan Belanda Matthijs De Ligt dari Juventus dengan kesepakatan kontrak hingga musim 2027.

Sebagaimana dilansir dari laman Reuters pada 21 Juli 2022, juara Bundesliga musim lalu mangatakan telah mencapai kesepakatan kontrak dengan Matthijs De Ligt dari Klub Turin Juventusn pada selasa lalu dengan durasi kontrak yang cukup panjang hingga 2027 mendatang.

Dalam hal ini pihak Juventus mengatakan kepada media, bek tengah Matthijs De Ligt ditandatangani dengan kesepakatan bayaran 67 juta Euro atau sekitar Rp1 trilliun dan akan dinaikkan berlandaskan bonus terkait kinerja.

Baca Juga: Juventus Jadikan Angel Di Maria Bebas Transfer, Tottenham Hotspurs Resmi Kontrak Lenglet

“De Ligt adalah taget utama bagi kami, dengan pemain seperti ini, tujuan besar kami miliki dapat tercapai, wajah masa depan tim kami semakin terbentuk, dan transfer ini merupakan pondasi bangunan penting dalam keseluruhan konsep yang kami pakai secara bertahap, De ligt harus menjadi andalan di FC Bayern,” kata presiden Bayern Herbert Hainer dalam sebuah konferensi pers.

Pada musim lalu De Ligt bergabung dengan Juventus pada 2019, setelah perannya yang sangat fital membantu Ajax Amsterdam mencapai semifinal Liga Champions yang dirasa sangat mustahil.

Hal itu lantaran banyak klub besar Eropa yang bertarung dikancah Liga Champions tersebut.

Baca Juga: Bursa Transfer: CEO Juventus Beri Lampu Hijau Kepada Chelsea Tentang Transfer Matthijs de Ligt

Di Turin, De Light telah mempersembahkan banyak gelar Serie A, Coppa Italia dan Supercoppa dalam tiga musim bersama klub Juventus sepanjang musim, namun hanya sekali tak mempersembahkan trofi yakni pada musim lalu.

“Saya merasakan apresiasi yang tulus dari manajeman olahraga, pelatih dan dewan sejak awal, yang meyakinkan saya. Selain itu, FC Bayern adalah klub yang dijalankan dengan kegigihan dan tujuan besar, saya sangat senang bahwa sekarang menjadi bagian dari kisah FC Bayern,” ungkap De Ligt dalam sebuah konferensi pers.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x