Juventus Jadikan Angel Di Maria Bebas Transfer, Tottenham Hotspurs Resmi Kontrak Lenglet

- 9 Juli 2022, 15:30 WIB
Bursa transfer pemain belum usai, Juventus jadikan Angel di Maria sebagai bebas transfer, Tottenham Hotspurs gandeng Clement Lenglet.
Bursa transfer pemain belum usai, Juventus jadikan Angel di Maria sebagai bebas transfer, Tottenham Hotspurs gandeng Clement Lenglet. /Twitter/@Juve_Canal/

RINGTIMES BANYUWANGI - Klub sepak bola Juventus remis menjadikan Angel Di Maria sebagai pemain bebas transfer pertama di musim panas 2022 ini, menyusul jejak Paul Pogba yang sebelumnya ramai akan hal yang sama.

Memang, Juventus sudah lama dikenal sebagai klub sepak bola yang handal dalam mengambil pemain superstar di luar kontrak, dan Di Maria (34) merupakan pemain yang terpilih salah satunya dengan satu tahun kontrak di Turin, Italia.

Pemain internasional asal Argentina itu meninggalkan Paris Saint-Germain, rumahnya selama tujuh tahun pada akhir musim.

Di Maria telah memenangkan lima gelar Ligue 1 bersama Les Parisiens, serta 13 piala domestik. Namun di musim terakhirnya klub sepak bola asal Prancis itu, Di Maria hanya memiliki waktu bermain yang berkurang.

Baca Juga: Nathan Ake Telah Menyepakati Persyaratan Pribadi dengan Chelsea, The Blues Jilat Ludah Sendiri

Di Maria total hanya tampil 19 kali sebagai starter Ligue 1, dan hanya 22 di semua kompetisi menyumbang total lima gol dan delapan assist.

Dengan bergabung bersama Bianconeri, Di Maria mengikuti jejak Pogba, Andrea Pirlo, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Sami Khedira, dan Dani Alves.

Di Maria adalah salah satu dari empat pemain, bersama dengan Dimitri Payet, Kylian Mbappe dan Jimmy Briand yang telah mencetak dan membantu setidaknya 50 gol Ligue 1 sejak rekor dimulai pada 2006-07.

Faktanya, dalam satu dekade terakhir, hanya rekan senegaranya Lionel Messi  dan Thomas Muller yang telah membuat lebih banyak gol daripada Di Maria dengan mencetak 131 gol.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: LiveScore


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x