Unik, Sekelompok Monyet di India Ini Ikut Terapkan Physical Distancing

- 2 Juni 2020, 22:00 WIB
MENTERI Negara Urusan Pemuda & Olahraga India, Kiren Rijiju sedang memberikan buah semangka pada monyet yang menerapkan physical distancing di Arunachal Pradesh, India.*

RINGTIMES BANYUWANGI - Di tengah pandemi virus corona saat ini, menjaga jarak atau physical distancing dengan orang lain tentunya menjadi sangat penting.

Selain wajib mengenakan masker saat melakukan aktivitas, physical distancing juga merupakan salah satu langkah yang disarankan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Ternyata aturan tersebut bukan hanya berlaku pada manusia, hewan pun bisa melakukannya.

Baca Juga: Vaksin Telah Lama Ditemukan, di Kongo Wabah Ebola Baru Muncul Lagi?

Sebuah kejadian menarik, di mana ada sekelompok monyet menerapkan physical distancing ketika diberi makan buah.

Dilansir Pikiranrakyat-depok.com dari Daily Mail, kejadian tersebut diketahui terjadi di daerah Arunachal Pradesh, India.

Momen tersebut berhasil diabadikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Arunachal Pradesh, Kiren Rijiju, yang kemudian diunggah di media sosial Twitter.

Baca Juga: Jamur AC Bisa Langsung Membunuh Manusia? Berikut Penjelasannya

Terlihat monyet itu saling menjaga jarak satu sama lainnya, sambil menunggu giliran untuk mendapatkan potongan buah semangka.

"Monyet itu sudah menerapkan physical distancing sempurna, peristiwa ini terjadi di Bhalukpong, dekat perbatasan Assam-Arunachal. Jika kita perhatikan, binatang bisa mengajarkan banyak pelajaran yang mungkin terabaikan dalam hidup sehari-hari," cuit Rijiju dalam akun Twitter @Kirenrijiju.

Halaman:

Editor: Firda Marta Rositasari

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X