Tak Pernah Jera, Dua Kapal Pencuri Ikan Asal Vietnam Kembali Ditangkap di Perairan Natuna

- 18 Oktober 2020, 19:03 WIB
Kapal Pencuri Ikan Vietnam /RRI

RINGTIMES BANYUWANGI – Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia kembali menangkap kapal pencuri ikan asal Vietnam pada Sabtu, 17 Oktober 2020 kemarin.

Perairan Natuna adalah salah satu spot langgangan bagi kapal-kapal para pencuri ikan.

Dilansir dari RRI, kapal pencuri ikan asal Vietnam membawa 22 orang ABK dan mulai diselidiki pada hari ini, tepatnya sekitar pukul 17.08 WIB.

Hal ini dijelaskan oleh Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla, Wisnu Pramandita. Bahwasannya, kemarin adalah hari patroli di perairan Natuna.

Baca Juga: Ceraikan Offset, Cardi B Ungkap Alasan Perceraian Secara Terbuka

Karena merasa janggal melihat adanya kapal yang terlihat aneh, akhirnya didekati dan mendapati bahwa kapal tersebut adalah kaal pencuri ikan dari Vietnam.

Dalam keterangannya, Wisnu menyampaikan, "Ketika mendapati sebuah kapal yang berperilaku janggal, setelah didekati kemudian diketahui adalah kapal ikan Vietnam.”

Komandan KN Pulau Nipah-321 yakni Letkol Bakamla Anto Hartanto memerintahkan untuk mengamankan kapal, seluruh anak buah kapal, dan baranng-barang bukti lainnya.

Selanjutnya, ia kembali menerangkan bahwa "Melalui pemeriksaan awal, kapal tersebut memuat ikan campur yang total muatannya belum diketahui. Kapal dengan nama lambung MV O 704 saat diamankan mengangkut 22 orang ABK yang seluruhnya berasal dari Vietnam.”

Baca Juga: Tingkatkan Vitalitas, 6 Jenis Makanan ini Baik untuk Kesuburan Pria

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X