Kabar Bahagia, Guru Honorer Bisa Dapatkan BLT Rp2,4 Juta dari Kemendikbud dan Kemenag RI

- 26 Oktober 2020, 22:15 WIB
Kabar Bahagia, Guru Honorer Bisa Dapatkan BLT Rp2,4 Juta dari Kemendikbud dan Kemenag RI /Sumber/Freepik/

RINGTIMES BANYUWANGI – Rencananya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan diberikan kepada sedikitnya sekitar tiga jutaan guru honorer yang ada di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) mengungkapkan hal tersebut.

Menurut Ida Fauziyah, Kemenaker akan menggelontorkan anggaran BLT untuk sekitar tiga jutaan guru honorer dilingkungan Kemendikbud dan Kemenag RI.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini 

Ida Fauziyah juga mengatakan bahwa sisa dari anggaran BLT sebesar Rp2,4 juta bagi pekerja itu lah yang akan dijadikan anggaran BLT bagi tiga juta guru honor tersebut.

Pada awalnya, Pemerintah melalui Kemenaker menargetkan bantuan BLT sebesar Rp2,4 juta untuk sebanyak 15,7 juta pekerja.

BLT atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) merupakan salah satu program pemulihan ekonomi nasional di samping bantuan ekonomi lainnya seperti Kartu Prakerja, Banpres Produktif UMKM, dan bantuan ekonomi lainnya. Program ini diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Makan Pete Baik untuk Kesehatan Tulang, Kurangi Kolesterol dan 10 Manfaat Lainnya

Dalam keterangan tertulis di situs resmi Kemnaker, penyaluran BSU guru honorer akan dicairkan setelah BSU untuk karyawan swasta selesai pada termin II di bulan Oktober hingga November 2020.

Sedangkan rincian pembagian bantuan Rp2,4 juta tersebut, para guru honorer yang mendaftarkan akan mendapatkan subsidi gaji sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Fix Pekanbaru


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X