Jokowi Hadir di Aksi 212, Ferdinand: Bukan Sebagai Peserta Demo!

- 23 Mei 2021, 10:27 WIB
Hidayat Nur Wahid sebut Presiden Jokowi hadir dan dukung aksi 212, Ferdinand menyebut bukanlah sebagai peserta demo
Hidayat Nur Wahid sebut Presiden Jokowi hadir dan dukung aksi 212, Ferdinand menyebut bukanlah sebagai peserta demo /Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan

RINGTIMES BANYUWANGI - Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memberikan tanggapan terkait kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada aksi demonstrasi 212.

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) telah memberikan pernyataan bahwa Presiden Jokowi pernah mengikuti aksi 212 dengan meneriakkan takbir.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3, Ia mengungkapkan pada aksi 212 tersebut, Presiden Jokowi bukanlah sebagai peserta demo.

Baca Juga: Pemimpin Hamas Kirim Surat untuk Jokowi, Maknanya Terungkap

Ferdinand turut menyebut kehadiran Presiden Jokowi bukanlah untuk ikut serta mendukung aksi demo itu.

"Kehadiran Presiden dalam aksi itu bukan sebagai peserta Demo dan bukan dalam rangka ikut serta mendukung demo," kata Ferdinand, sebagaimana dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dalam cuitan akun @FerdinandHaean3 pada Minggu, 23 Mei 2021.

Ia pun membeberkan bila kehadiran Presiden Jokowi tersebut sebagai bentuk apresiasinya menjadi kepada negara.

Baca Juga: Menag Positif Covid, Wasekjen DPP PA 212 Berharap Semoga Tidak Memusuhi Islam Lagi

Menurut pendapatnya, Presiden Jokowi hadir dihadapan rakyat yang tengah unjuk rasa itu sebagai langkah untuk mendengar aspirasi para pendemo.

"Tapi Presiden @jokowi hadir sebagai kepala negara dihadapan rakyatnya yang melakukan aksi unjuk rasa utk mendengar aspirasi pendemo," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x