Transformasi Kota Tua, Anies Baswedan Minta Kaji Ulang Nama Batavia Digunakan Kembali

- 24 Mei 2021, 18:26 WIB
Kawasan wisata Kota Tua-Sunda Kelapa, Jakarta.*
Kawasan wisata Kota Tua-Sunda Kelapa, Jakarta.* /Twitter.com/@erickthohir/

RINGTIMES BANYUWANGI – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-494, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta jajarannya tengah mencanangkan berbagai persiapan, termasuk usulan kajian terhadap penggunaan kembali nama Batavia untuk Kota Tua.

Revitalisasi pusat wisata sejarah Kota Tua saat menjadi salah satu penyebab munculnya ide baru dari Anies Baswedan yang menginginkan adanya transformasi yang memunculkan keunikan.

Anies Baswedan menyebut jika nama Kota Tua, kota lama, atau bahkan kota baru sudah sangat umum dan hampir ditemukan di seluruh dunia.

Baca Juga: Diskon Hingga 90% PLUS Voucher, Belanjaan Kamu Jadi Lebih Murah Lagi di Shopee Murah Lebay!

“Malah kemarin mau bicaranya Batavia, karena kota lama, kota baru, kota tua itu kali dicari banyak sekali, tapi kalau Batavia Cuma satu, sehingga kalau seluruh dunia dengan Batavia ya di sini tempatnya ini. Saya minta untuk dikaji,” kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta pada Senin, 24 Mei 2021.

Tak hanya transformasi nama Batavia yang digunakan kembali untuk menyebut kasawan Kota Tua, Anies Baswedan juga meminta beberapa nama tempat di Jakarta untuk kembalikan lagi seperti dahulu.

Permintaan kajian ulang itu dimaksudkan untuk daya tarik yang unik di seluruh dunia. Anies Baswedan juga berharap Jakarta dan beberapa daerah itu akan memiliki branding yang bisa dikenal oleh dunia.

Baca Juga: Anies Baswedan Pakai Sorban Palestina, Ferdinand Hutahaean: Munafik

“Sehingga orang tahu nama aslinya tempat itu. Jadi nanti kita kaji. Mudah-mudahan ketika kajian keluar nanti kita punya branding unik di seluruh dunia,” lanjut Gubernur DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x