Mahfud MD Bungkam Soal Polemik KPK, Gus Umar Singgung Era SBY

- 27 Mei 2021, 08:02 WIB
Mahfud MD bungkam dan tak mau beri tanggapan soal polemik KPK, Gus Umar malah bayangkan sikap kritisnya yang mungkin mengancam pemerintah bila polemik terjadi di era SBY
Mahfud MD bungkam dan tak mau beri tanggapan soal polemik KPK, Gus Umar malah bayangkan sikap kritisnya yang mungkin mengancam pemerintah bila polemik terjadi di era SBY /Instagram.com/@mohmahfudmd

RINGTIMES BANYUWANGI - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau lebih dikenal dengan nama Gus Umar memberikan kritikan pedas atas sikap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Diketahui, Mahfud MD lebih memilih untuk bungkam dan tak mau memberikan tanggapan terkait polemik yang terjadi pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini.

Saat ditanya mengenai tanggapannya atas kebijakan Pimpinan KPK yang memecat 51 pegawainya, Ia malah tak mau membuka suara.

Baca Juga: Ferdinand: Publik Tunggu Sikap KPK Mengusut Kasus APBD DKI Jakarta

Mengetahui sikap Mahfud MD tersebut, menuai berbagai tanggapan dari banyak pihak, tak terkecuali Gus Umar.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @UmarSyadat_75, Gus Umar mengumpamakan bila polemik KPK yang kian memanas ini terjadi di era pemerintahan Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Andai pemecatan Novel cs terjadi diera SBY," kata Gus Umar, sebagaimana dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dalam cuitan akun @UmarSyadat_75 pada Kamis, 27 Mei 2021.

Baca Juga: Soal Pemecatan 51 Pegawai KPK, Rocky Gerung: KPK Membangkang Terhadap Presiden

Ia mengaku tak bisa membayangkan bagaimana sikap Mahfud MD bila pemecatan Novel dkk terjadi pada saat SBY yang menjabat sebagai Presiden RI.

Bahkan Ia turut membayangkan tindakan Mahfud MD yang akan mengecam SBY habis-habisan bila masih menjawab menjadi Presiden di tengah polemik KPK.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x