Ferdinand: Publik Tunggu Sikap KPK Mengusut Kasus APBD DKI Jakarta

- 26 Mei 2021, 13:19 WIB
Ferdinand Hutahaean menyebut publik tengah menunggu sikap KPK untuk mengusut tuntas kasus korupsi pada APBD DKI Jakarta dan akan menjadikannya lembaga yang mantap
Ferdinand Hutahaean menyebut publik tengah menunggu sikap KPK untuk mengusut tuntas kasus korupsi pada APBD DKI Jakarta dan akan menjadikannya lembaga yang mantap /Dok. KPK.

RINGTIMES BANYUWANGI - Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean tengah melontarkan permintaan yang ditujukan untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3, Ia menyebut publik tengah menunggu sikap KPK dalam mengusut tindak korupsi pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Menurutnya, bila KPK bertindak menyelidiki kasus tersebut, maka dinilai menjadi suatu lembaga terbaik dan mantap.

Baca Juga: Soal Pemecatan 51 Pegawai KPK, Rocky Gerung: KPK Membangkang Terhadap Presiden

"Publik menunggu @KPK_RI mengusut APBD DKI Jakarta, baru deh mantap KPK..!!," kata Ferdinand, sebagaimana dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dalam cuitan akun @FerdinandHaean3 pada Rabu, 26 Mei 2021.

Dalam cuitan tersebut, Ferdinand turut menyelipkan pemberitaan terkait Ketua KPK Firli Bahuri yang dinilai sudah menjalankan tugas-tugasnya dalam memberantas korupsi dengan sangat baik.

Diketahui sebelumnya, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menilai sikap Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi yang hendak mengirim surat kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Pranowo, sangatlah tidak tepat.

Baca Juga: Christ Wamea: Rakyat Indonesia Terkena 'Prank' oleh KPK dan BKN

Surat ini diduga merupakan suatu upaya untuk memberhentikan Firli Bahuri dari jabatannya sebagai Ketua KPK.

"Kami menilai Komjen Pol Firli Bahuri dengan jabatannya sebagai Ketua KPK diatur sesuai Undang-Undang KPK. Walau kita tahu Firli anggota polri aktif, tapi pengangkatannya sebagai Ketua KPK ada aturannya," ungkap Edi Hasibuan di Jakarta pada Rabu, 26 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x