Bambang Widjojanto: Koruptor mau Dibina KPK, Pegawai Andalan Disingkirkan

- 28 Mei 2021, 08:53 WIB
Bambang Widjojanto menyindir tindakan KPK yang hendak bina para koruptor, sementara pegawai-pegawai andalannya disingkirkan tak mendapatkan pembinaan lagi
Bambang Widjojanto menyindir tindakan KPK yang hendak bina para koruptor, sementara pegawai-pegawai andalannya disingkirkan tak mendapatkan pembinaan lagi /Kolase foto dari Twitter/@KataBewe dan ANTARA/Indrianto Eko

RINGTIMES BANYUWANGI - Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto memberikab kritikan pedas atas sikap KPK yang hendak membina para koruptor.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @KataBewe, Ia menegaskan kembali bahwa KPK ingin membina para koruptor yang telah tertangkap atas tindakan-tindakan yang merugikan negara.

Ironisnya, Ia menyindir keinginan KPK itu dengan menyingkirkan pegawai-pegawai terbaiknya yang telah memberantas dan menangani berbagai kasus korupsi.

Baca Juga: Mahfud MD Bungkam Soal Polemik KPK, Gus Umar Singgung Era SBY

"Koruptor mau dibina KPK. Pegawai Andalan KPK disingkirkan," kata Bambang Widjojanto, sebagaimana dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dalam cuitan akun @KataBewe pada Jumat, 28 Mei 2021.

Dalam cuitan tersebut, Ia turut membeberkan bahwa sikap KPK yang mau bina koruptor, sementara menyingkirkan para pegawai andalannya, bukanlah tindakan yang menimbukan salah paham.

Menurutnya, tindakan KPK tersebut sangatlah salah dan terlihat dipaksakan.

Baca Juga: Ferdinand: Publik Tunggu Sikap KPK Mengusut Kasus APBD DKI Jakarta

"Jelas, ini bukan salah faham tapi FAHAM SALAH yg dipaksakan," ungkapnya.

Menurut pandangannya, KPK merasa khawatir bila ada pihak-pihak tertentu yang bersatu dan menimbulkan permasalahan baru di dalam tubuh KPK.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x