PBB Putuskan Selidiki Kejahatan Israel, Kelompok Hamas Beri Apresiasi

- 28 Mei 2021, 18:16 WIB
Warga Palestina/Akhirnya Dewan HAM PBB mengusut konflik Palestina dan Israel dengan tujuan mengakhiri konflik. Baca selengkapnya disini.
Warga Palestina/Akhirnya Dewan HAM PBB mengusut konflik Palestina dan Israel dengan tujuan mengakhiri konflik. Baca selengkapnya disini. /Reuters/ Ammar Awad/

RINGTIMES BANYUWANGI – Desakan dunia kepada PBB untuk menyelidiki kejahatan Israel kepada Palestina berbuah manis.

Setelah 100 tahun konflik tak kunjung berakhir, akhirnya PBB turun tangan membuka penyelidikan konflik dengan maksud mengakhiri konflik dua bangsa tersebut.

Hal tersebut disampaikan PBB melalui keputusan Dewan HAM PBB pada Kamis, 27 Mei 2021.

Atas usulan penyelidikan tersebut, Israel menolak keras sementara kelompok Hamas memberi sambutan terbaiknya bagi penyelidikan yang akan bergulir.

Baca Juga: Bukannya Dukung Israel, Yahudi Ortodoks Ikut Bela Palestina: Kami Malu dengan Israel

Penyelidikan tersebut bersifat internasional atas kejahatan yang menyebabkan konflik Israel-Palestina tak kunjung surut.

Sikap keras Israel yang melakukan penolakan ditunjukkan dengan ketidaksediaan negara tersebut untuk bekerja sama dalam penyelidikan yang dibuat PBB.

Bahkan Israel sempat menuding jika penyelidikan tersebut hanya dimaksudkan untuk menutupi kejahatan kelompok Hamas di Gaza.

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari Antara pada 28 Mei 2021, juru bicara kelompok militan Palestina menyebut jika penyelidikan itu adalah perlawanan yang sah.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x