Rektor UI Rangkap Jabatan, Arief Poyuono: Ngurus Mahasiswa Aja Belum Becus

- 21 Juli 2021, 14:25 WIB
Arief Poyuono mengkritik Rektor UI yang rangkap jabatan menjadi Komisaris BUMN, ngurus mahasiswa dan kampus aja belum becus
Arief Poyuono mengkritik Rektor UI yang rangkap jabatan menjadi Komisaris BUMN, ngurus mahasiswa dan kampus aja belum becus /YouTube/Najwa Shihab

RINGTIMES BANYUWANGI - Mantan politisi Partai Gerindra Arief Poyuono memberikan tanggapan terkait Rektor Universitas Indonesia (UI) yang diizinkan rangkap jabatan oleh Presiden Joko Widodo.

Secara resmi, Presiden Jokowi mengeluarkan keputusan yang mengizinkan Rektor UI untuk rangkap jabatan menjadi Komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kabar Rektor UI rangkap jabatan sebagai Komisaris BUMN ini sontak ramai diperbincangkan banyak pihak, terutama di media sosial.

Baca Juga: Rektor UI Jadi Komisaris BUMN, PKS: Institusi Tunduk pada Kepentingan Pribadi

Arief Poyuono turut memberikan kritikan terkait perizinan Rektor UI yang rangkap jabatan oleh pemerintah tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Arief menyinggung kinerja Rektor UI yang dianggap tidak becus dalam mengurus mahasiswa dan kampus.

Arief pun menyindir, dengan ketidak becusan kinerja Rektor UI tersebut, malah berani menjadi Komisaris BUMN yang mempunyai amanah lebih besar dari seorang Rektor.

Baca Juga: Viral BEM UI Sebut Jokowi Sebagai The King of Lip Service, Beda Antara ‘Katanya’ dan ‘Faktanya’

Sindiran-sindiran tersebut dilontarkan Arief melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @bumnbersatu.

"Wong Ngurus Mahasiswa & Kampus aja belum tentu becus ..ini kok Rektor UI malah Jadi Komisaris BUMN . @jokowi @ChusnulCH__ @LOVE_AG4EVER @geloraco @AnnisaPohan," kata Arief Poyuono, sebagaimana dikutip dalam cuitan akun @bumnbersatu pada Rabu, 21 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x