Rektor UI Jadi Komisaris BUMN, PKS: Institusi Tunduk pada Kepentingan Pribadi

- 21 Juli 2021, 12:11 WIB
 Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengkritik Rektor UI yang diizinkan rangkap jabatan menjadi Komisaris BUMN, Institusi harus tunduk pada kepentingan pribadi
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengkritik Rektor UI yang diizinkan rangkap jabatan menjadi Komisaris BUMN, Institusi harus tunduk pada kepentingan pribadi /ANTARA/Antara

RINGTIMES BANYUWANGI - Politisi PKS Mardani Ali Sera memberikan tanggapan terkait pemberitaan Rektor Universitas Indonesia (UI) yang diizinkan menjadi Komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Presiden Joko Widodo secara resmi telah mengeluarkan keputusan terkait perizinan Rektor UI untuk rangkap jabatan Komisaris BUMN.

Pemberitaan rangkap jabatan oleh Rektor UI tersebut sontak menuai kritikan dari banyak pihak, terutama Mardani Ali Sera.

Baca Juga: Viral BEM UI Sebut Jokowi Sebagai The King of Lip Service, Beda Antara ‘Katanya’ dan ‘Faktanya’

Tak tanggung-tanggung, Mardani menyebut keputusan Presiden Joko Widodo tersebut sangatlah menyedihkan.

Mardani menyinggung bahwa institusi yang ada di Indonesia saat ini harus tunduk patuh terhadap segala bentuk kepentingan pribadi.

Menurutnya, peran seorang Rektor UI dalam mengurus institusi sangatlah besar, apalagi bila harus ditambah rangkap jabatan menjadi Komisaris BUMN.

Baca Juga: 5 Universitas yang Siap Melakukan Perkuliahan Tatap Muka, Ada UI dan UGM

Ia menuturkan, bagi seorang Rektor membutuhkan waktu secara penuh dalam mengurus UI yang menjadi tumpuan negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ia menilai, amanah yang diemban Rektor UI sudahlah besar, apalagi bila harus mengurus BUMN maupun BUMD pula.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x