Pandemi Berikutnya Diprediksi Datang, Bill Gates Ungkap Covid-19 Bukan yang Terakhir

- 8 Agustus 2021, 16:32 WIB
Bill Gates memprediksi ancaman dunia berikutnya lebih ganas dan Covid-19 bukan jadi pandemi terakhir.
Bill Gates memprediksi ancaman dunia berikutnya lebih ganas dan Covid-19 bukan jadi pandemi terakhir. /Instagram.com/@ thisisbillgates/

RINGTIMES BANYUWANGI – Filantropis ternama dunia, Bill Gates memprediksi pandemi berikutnya yang diprediksi akan datang dan lebih ganas.

Meski Covid-19 sangat meluluhlantahkan kesehatan dunia, namun Bill Gates menyebut sayangnya hal ini bukan menjadi pandemi terakhir di muka bumi.

Karena hal tersebut, Bill Gates meminta negara maju di dunia berinvestasi miliaran dollar dalam pengembangan riset untuk dunia keilmuan.

Baca Juga: Sudah Prediksi 10 Juta Orang di Dunia Terbunuh, Bill Gates: Menular Daripada Perang

“Tidak ada yang perlu diyakinkan bahwa penyakit menular dapat membunuh jutaan orang atau mematikan ekonomi global,” ungkap Bill Gates di acara Ted Talks 2015 lalu.

Bill Gates mendorong negara di dunia segera berbenah menghadapi kemungkinan pandemi berikutnya yang bisa menjadi lebih buruk dari penyebaran Covid-19.

"Kecepatan penting dalam pandemi, semakin cepat Anda bertindak, semakin cepat Anda menghentikan pertumbuhan eksponensial virus,” ungkap Bill Gates.

Baca Juga: Bill Gates Ungkap Bencana Berikutnya Akan Datang Setelah Covid-19, Mau Tak Mau

“Kami tidak siap untuk pandemi berikutnya, pandemi ini buruk, tetap pandemi di masa depan bisa 10 kali lebih serius,” kata Bill Gates dikutip dari Entrepreneur.

Halaman:

Editor: Indah Permata Hati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x