Cara Cek Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji yang Cair Agustus 2021 untuk 8,8 Juta Pekerja

- 9 Agustus 2021, 06:16 WIB
BLT Subsidi Gaji dikabarkan cair pada Agustus 2021 bulan ini. Simak cara cek daftar penerima beserta syarat untuk bisa mendapatkannya.
BLT Subsidi Gaji dikabarkan cair pada Agustus 2021 bulan ini. Simak cara cek daftar penerima beserta syarat untuk bisa mendapatkannya. /Pexels

RINGTIMES BANYUWANGI – Simak cara mudah yang bisa dilakukan untuk cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji yang akan cair pada bulan Agustus 2021.

Pemerintah memutuskan untuk kembali menyalurkan BLT Subsidi Gaji saat PPKM terus diperpanjang.

Jumlah penerima BLT Subsidi Gaji adalah sebanyak 8,8 juta pekerja yang sebelumnya juga sudah mendapatkan BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Tanggal Cair Bansos BLT UMKM Tahap 3 di Agustus 2021, Cek banpresbpum Sediakan NIK KTP

Bantuan uang yang diberikan kepada pekerja yang mendapatkan BLT Subsidi Gaji adalah sebesar Rp500 ribu yang diberikan setiap bulannya.

Dengan adanya BLT Subsidi Gaji ini, pemerintah berharap agar daya beli dari para pekerja bisa meningkat di tengah PPKM Level 4 yang masih diperpanjang.

Dilansir dari BERITA DIY pada 9 Agustus 2021, Kemenker menjelaskan bahwa BLT Subsidi Gaji akan ditransfer mulai bulan Agustus ini.

Bahkan pihaknya juga menyebut sejak 1 Agustus 2021 ini BSU BPJS Ketengakerjaan sudah mulai ditransfer.

Baca Juga: 7 Syarat Karyawan Dapat Bantuan Subsidi Gaji Rp1 Juta, Cek Agar BLT Cair

BLT Subsidi Gaji atau BSU Subsidi Upah yang akan diberikan kepada pekerja terdampak COVID-19 juga diharapkan dapat mencegah terjadinya PHK saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM berlangsung.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x