Bill Gates Diklaim Sebut 3 Miliar Orang Harus Mati Selama Pandemi Covid 19, Adakah Bukti?

- 10 Agustus 2021, 06:14 WIB
Bill Gates diduga mengatakan bahwa setidaknya 3 miliar orang di dunia harus mati selama pandemi Covid 19, benarkah tidak ada bukti dari pernyataan tersebut?
Bill Gates diduga mengatakan bahwa setidaknya 3 miliar orang di dunia harus mati selama pandemi Covid 19, benarkah tidak ada bukti dari pernyataan tersebut? /REUTERS/Denis Balibouse

RINGTIMES BANYUWANGI - Seorang miliader sekaligus pendiri Microsoft Bill Gates mengklaim setidaknya 3 miliar orang harus mati.

Pernyataan Bill Gates tersebut sontak menjadi sorotan dunia, apalagi kematian itu akan terus terjadi selama pandemi Covid-19 masih berlangsung di seluruh negara di dunia.

Bermula dari sebuah video yang telah ditonton dari kali pengguna media sosial tentang seorang pria bernama dr. Robert O. Young yang mengutip Bill Gates terkait "Sterilisasi dan Pengendalian Populasi".

Baca Juga: Prediksi Bill Gates Soal Dunia Tahun 2035, Negara Miskin Akan Hilang?

"Untuk tujuan pengendalian dan pengendalian populasi, ada terlalu banyak orang di planet ini yang perlu kita singkirkan. Dalam kata-kata Bill Gates, setidaknya 3 miliar orang perlu mati," kata Young, sebagaimana dikutip dari Reuters pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Meski demikian, pernyataan yang disampaikan Young tersebut tidak terbukti kebenarannya.

Pasalnya, tidak ditemukan bukti bahwa Bill Gates pernah menyampaikan pernyataan atau pernyataan serupa lainnya.

Baca Juga: Bill Gates Prediksi 33 Juta Manusia akan Musnah dalam Setahun Saja

Kutipan yang tidak bersalahkan pada Bill Gates ini menganggap hanya representasi Muda yang keliru saja.

Ironisnya, Young termasuk salah satu pengikut sebuah kelompok yang telah menyebarkan teori konspirasi tentang pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x