Bill Gates Ungkap Patogen Bahaya Jadi Pandemi Berikutnya, Bunuh 33 Juta Manusia Setahun

- 11 Agustus 2021, 11:56 WIB
Bill Gates mengungkap pandemi berikutnya dari patogen berbahaya yang menewaskan 33 juta manusia setahun.
Bill Gates mengungkap pandemi berikutnya dari patogen berbahaya yang menewaskan 33 juta manusia setahun. /Instagram/@thisisbillgates

RINGTIMES BANYUWANGI – Pendiri Microsoft Bill Gates menyebutkan bahaya patogen yang bisa menjadi pandemi berikutnya hingga membunuh 33 juta manusia.

Terbunuhnya 33 juta manusia tersebut diprediksi terjadi dalam kurun waktu satu tahun saja menurut Bill Gates.

Bahkan Bill Gates mengatakan kejadian itu kurang lebih terjadi dalam 15 tahun ke depan yang menyebabkan banyak kematian manusia.

Baca Juga: Cek Fakta: Bill Gates Ditangkap Karena Perdagangan Anak dan Kejahatan Seks

Dilansir dari laman Futurism pada Rabu, 11 Agustus 2021, Bill Gates menyampaikan hal tersebut pada konferensi Keamanan Munich.

"Ahli epidemiologi mengatakan patogen udara yang bergerak cepat dapat membunuh lebih dari 30 juta orang dalam waktu kurang dari setahun," jelas Bill Gates.

Meski demikian, Bill Gates menyebutkan kematian puluhan juta manusia tersebut bisa terjadi karena mutase virus yang cepat, kecelakaan besar, hingga niat teroris yang sengaja membuat patogen virus menyebar.

Baca Juga: Bill Gates Sebut Vaksin HIV Akan Diproduksi di Tahun 2030 hingga 2040

Tampak tak mungkin terjadi, Bill Gates selalu merujuk pada patogen yang hampir menewaskan sepertiga Eropa seperti Black Death.

Halaman:

Editor: Indah Permata Hati

Sumber: Futurism


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x