Taliban Tangkap Dua Warga Malaysia di Afghanistan, Dugaan Terlibat ISIS

- 29 Agustus 2021, 17:21 WIB
Dua warga Malaysia ditangkap Taliban dugaan terkait ISIS.
Dua warga Malaysia ditangkap Taliban dugaan terkait ISIS. /reuters/

RINGTIMES BANYUWANGI - Laporan menyatakan warga Malaysia sebanyak dua orang diduga terkait dengan ISIS yang kemudian ditangkap Taliban di Afghanistan.

Mengenai kabar itu, Pemerintah Malaysia langsung mencari informasi mengenai informasi dua warganya yang terlibat ISIS dan ditangkap Taliban tersebut.

Pihak berwenang di Malaysia menyebut tidak memiliki informasi adanya keterlibatan warga Malaysia dengan kelompok ekstrem yang ada di Afghanistan.

Baca Juga: Amerika Serikat Siap Perang, Peringatkan ISIS Berhati-hati

Inspektur Jenderal Polisi Acryl Sani Abdullah Sani menyampaikan saat ini pihak kepolisian sudah meminta badan keamanan luar negeri untuk segera mengetahui kebenaran informasi tersebut.

"Kepolisian Kerajaan Malaysia telah meminta badan keamanan di luar negeri untuk mengkonfirmasi laporan serta tuduhan itu," kata Kepolisian Afghanistan, dikutip dari Reuters, Minggu, 29 Agustus 2021.

Saat ini pihak kepolisian Malaysia menegaskan investigasi dilakukan untuk mengetahui kebenaran informasi itu.

Baca Juga: Habib Hasan Al Muhdor Ungkap Makna dari Ghibah, Jarang Ada yang Tahu

"Investigasi juga sedang dilakukan untuk mengetahui apakah laporan tersebut melibatkan pejuang Negara Islam Malaysia yang sudah berada di luar negeri," kata Jenderal Polisi Acryl menambahkan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x