Taliban Gantung Mayat Pelaku Penculikan di Alun-alun Kota Herat

- 26 September 2021, 13:19 WIB
Ilustrasi orang-orang memandangi mayat yang digantung oleh Taliban dari bangau di alun-alun utama kota Herat
Ilustrasi orang-orang memandangi mayat yang digantung oleh Taliban dari bangau di alun-alun utama kota Herat /Pixabay/Amber Tanah Liat/

RINGTIMES BANYUWANGI – Taliban memamerkan empat mayat tersangka penculikan, dan menggantung salah satu mayat tersebut di alun-alun kota Herat, Afghanistan.

Salah serang warga bernama Mohammad Nazir mengaku mendengar pengumuman lewat pengeras suara yang meminta perhatian orang-orang di alun-alun Mostofiat Herat pada Sabtu, 25 September 2021.

Nazir mengatakan bahwa ia melihat mayat yang dimuat di truk pick-up, kemudian Taliban menggantunya di menggunakan derek.

Baca Juga: Taliban Bersikeras Pidato di PBB, Minta Pengakuan Dunia

“Ketika saya melangkah maju, saya melihat mereka membawa mayat di truk pick-up, kemudian mereka menggantungnya di derek,” katanya, dilansir dari laman Al Jazeera pada 26 September 2021.

Pejabat Taliban membawa empat mayat tersebut ke alunpalun pusat kota Herat, kemudian memindahkan tiga dari mereka ke bagian lain kota untuk dipamerkan kepada masyarakat.

Sebuah video yang beredar dari kantor berita Associated Press menujukkan keruunan orang di sekitar derek untuk mengintip ke arah mayat yang dipamerkan.

Baca Juga: ISIS Klaim Serangan Bom Mematikan yang Targetkan Taliban di Afghanistan

Komandan Taliban mengatakan bahwa tujuan penggantungan mayat tersangka penculikan tersebut adalah untuk memperingatkan bahwa penjahat tidak akan aman.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x