Bandara Kabul Afghanistan Siap Beroperasi Untuk Penerbangan Internasional, Taliban Beri Konfirmasi

- 27 September 2021, 14:39 WIB
Taliban konfirmasi siap operasikan kembali bandara kabul Afghanistan.
Taliban konfirmasi siap operasikan kembali bandara kabul Afghanistan. /WANA/Reuters/Reuters

RINGTIMES BANYUWANGI – Bandara Kabul Afghanistan bersiap untuk penerbangan internasional setelah beberapa masalah dihadapi pemerintahan dibawah kekuasaan baru ditangan Taliban.

Pengumuman mengenai kesiapan Bandara Kabul Afghanistan untuk penerbangan internasional tersebut diumumkan oleh Taliban pada Minggu, 26 September 2021.

Gangguan teknis yang sebelumnya terjadi di Bandara tersebut dikonfirmasi Taliban sudah bisa diperbaiki dan dilanjutkan untuk operasi penerbangan.

Baca Juga: Taliban Gantung Mayat Pelaku Penculikan di Alun-alun Kota Herat

Tak hanya itu, Taliban meyakinkan kerjasama kepada semua maskapai penerbangan secara penuh sehingga maskapai bisa kembali beroperasi di bandara Kabul Afghanistan.

Dilansir dari Anadolu Agency pada Senin, 27 September 2021, juru bicara Kemenlu Afghanistan Abdul Qahar Balkhi menyebut masalah teknis di dunia penerbangan sempat terjadi dan membuat penerbangan internasional dari dan ke Afghanistan mengalami kendala.

"Masalah di Bandara Internasional Kabul telah diselesaikan dan bandara beroperasi penuh untuk penerbangan domestik dan internasional, IEA (Imarah Islam Afghanistan) meyakinkan semua maskapai untuk bekerja sama penuh dan mengharapkan semua maskapai dan negara yang sebelumnya terbang ke Kabul untuk melanjutkan penerbangan mereka seperti sebelumnya," kata Qahar Balkhi.

Baca Juga: Taliban Bersikeras Pidato di PBB, Minta Pengakuan Dunia

Diketahui jika situasi penerbangan di Afghanistan sempat kacau saat masa pengambilalihan kekuasaan pemerintah Afghanistan oleh Taliban Agustus 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra

Sumber: Anadolu Agency


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x