Bill Gates Minta Dunia Waspada, Serangan Cacar di Depan Mata?

- 8 November 2021, 08:15 WIB
Bill Gates meminta seluruh negara di dunia waspada. Dalam waktu dekat, dunia akan dihadapi pandemi baru serangan cacar pasca Covid-19.
Bill Gates meminta seluruh negara di dunia waspada. Dalam waktu dekat, dunia akan dihadapi pandemi baru serangan cacar pasca Covid-19. /Instagram @thisisbillgates

RINGTIMES BANYUWANGI - Seorang miliader sekaligus pendiri Microsoft, Bill Gates meminta dunia waspada dan mempersiapkan diri.

Mengapa? Hal ini lantaran Bill Gates memprediksi dunia akan kembali diserang dan dihadapi pandemi baru.

Pasca Covid-19 melandai, Bill Gates meramalkan dunia akan diserang oleh cacar dalam waktu dekat.

Baca Juga: 4 Cara Menjadi Maju dan Kaya ala Bill Gates, Jangan Tergoda oleh Kesuksesan

Orang terkaya keempat di dunia ini pun menyarankan agar seluruh negara di dunia bersiap menghadapi serangan cacar.

Bahkan Bill Gates menyebut serangan cacar ini bisa menjadi pandemi baru di masa depan yang lebih mematikan dan mengerikan dari Covid-19.

Berdasarkan wawancara bersama Jeremy Hunt, Bill Gates menyarankan agar seluruh pemerintah di dunia untuk menginvestasikan dana puluhan miliar dolar sebagai penunjang penelitian dan pengembangan (R&D) terkait pandemi yang akan datang.

Baca Juga: 4 Cara Bill Gates Mengatur Uang dan Pekerjaan, Bijak Gunakan Waktu

"Bagaimana tanggapan masyarakat internasional jika serangan biogerorisme (cacar)? Mungkin bisa memicu pandemi yang lebih dahsyat daripada yang kita hadapi sekarang," kata Bill Gates, dikutip dari Mirror pada Minggu, 7 November 2021.

Dengan demikian, Bill Gates menghimbau seluruh negara di dunia tidak lengah meski pandemi Covid-19 mulai berangsur melandai.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x