Harga Daging Ayam Potong di Pasar Banyuwangi Melonjak Drastis

- 16 November 2021, 07:30 WIB
Harga daging ayam potong naik signifikan di Pasar Banyuwangi. Diduga kenaikan dipicu ketersediaan yang terbatas dari pengepul daging ayam.
Harga daging ayam potong naik signifikan di Pasar Banyuwangi. Diduga kenaikan dipicu ketersediaan yang terbatas dari pengepul daging ayam. /

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada November 2021 ada beberapa harga komoditas pangan yang meningkat, salah satunya adalah harga ayam potong.

Pantauan Ringtimes Banyuwangi ke Pasar Banyuwangi pada Senin, 15 November 2021 kemarin, terdapat beberapa kenaikan harga yang cukup tinggi. Salah satunya harga ayam potong.

Kenaikan dari daging ayam potong perkilonya lumayan signifikan, yakni mulai Rp5 ribu hingga Rp7 ribu.

Baca Juga: Banyuwangi Akan Diguyur Hujan sampai Februari 2022, Waspadai Cuaca Ekstrim

"Harga dari ayam potong naik, yang sebelumnya harganya dikisaran 28 sampai 30 ribu sekarang bisa sampai 35 ribu," kata Susnawati selaku salah satu penjual yang ada di pasar Banyuwangi Selatan.

Ia mengungkapkan bahwa kenaikan harga ini dikarenakan stok dari barang dari pengepul sedikit.

Hal ini membuat beberapa pedagang ayam potong mengalami sedikit penurunan penjualan. Sebab masyarakat mengurang daya beli.

Baca Juga: Pantai Cemara Banyuwangi Terus Bersolek

Beberapa konsumen mengeluhkan kenaikan harga ayam tersebut. Seperti yang diungkapkan Andri, salah satu ibu rumah tangga yang sedang belanja kemarin.

"Saya cukup susah karena harga dari beberapa daging seperti daging ayam potong yang naik, apalagi keluarga saya yang memang biasa memakan olahan ayam," katanya.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x