Bina Taruna Bakti, ‘Teman’ Masyarakat Desa Genteng Kulon

- 17 November 2021, 10:22 WIB
Bina Taruna Bakti, karang taruna Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng menjembatani komunikasi antara warga dan Pemerintah Desa, menjadi teman masyarakat.
Bina Taruna Bakti, karang taruna Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng menjembatani komunikasi antara warga dan Pemerintah Desa, menjadi teman masyarakat. /Erik Various Enggelio/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Desa Genteng Kulon, di Kecamatan Genteng, memiliki sebuah karang taruna yang solid dan responsif terhadap aspirasi warga. Namanya Bina Taruna Bakti.

Komunitas ini sering menjadi penghubung antara warga dan perangkat desa.

Setiap masyarakat memiliki hak untuk mengontrol setiap kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah. Baik itu Pemerintah pusat hingga pemerintah setingkat desa.

Baca Juga: Atlet Disabilitas Banyuwangi Sabet Emas dalam Pekan Paralimpiade Nasional 2021

Sayangnya, masyarakat kebingungan bagaimana cara untuk mengkritik dan memberikan aspirasinya kepada perangkat pemerintahan.

Prayogi Adi Pratama, Ketua Karang Taruna Desa Genteng Kulon mengungkapkan Pemdes Genteng Kulon sendiri merasa terbantu dengan kehadiran Bina Taruna Bakti. 

Prayogi menjelaskan bahwa setiap Pemdes melakukan rapat rutin atau kegiatan lain, selalu melibatkan karang taruna. Hal ini untuk menjembatani komunikasi antara warga dan Pemdes.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng dan Telur Ayam di Banyuwangi Naik Drastis pada November 2021

Pemdes juga memberikan kesempatan pada Karang Taruna untuk memprakarsai berbagai macam kegiatan atau event-event. 

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x