Low Budget High Impact, Strategi Ridwal Kamil dalam Berpolitik hingga Memenangkan Hati Istri

- 2 Desember 2021, 16:36 WIB
"Low budget high impact," begitu kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat ditanya soal strategi berpolitik pada perayaan HUT ke-2 PRMN.
"Low budget high impact," begitu kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat ditanya soal strategi berpolitik pada perayaan HUT ke-2 PRMN. /Tangkap layar YouTube/ Pikiran Rakyat/

RINGTIMES BANYUWANGI - "Low budget high impact," begitu kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat ditanya soal strategi berpolitik pada perayaan HUT ke-2 Pikiran Rakyat Media Network, Kamis, 2 Desember 2021 di Prambanan, Yogyakarta.

Gubernur karismatik yang akrab dengan panggilan Kang Emil menjadi bintang utama dalam perayaan Content Creators Day 2021 tersebut.

Salah satu acara menarik dalam rangkaian perayaan tersebut adalah Klarifikasi, Forum Pimred Bertanya, Ridwan Kamil Menjawab.

Baca Juga: Jawa Barat Raih Juara Umum PON XX Papua, Simak Kunci Sukses Pembinaan Atlet dari Ridwan Kamil

Pada forum tersebut, Ridwan Kamil yang terkenal dengan strategi cemerlangnya menjelaskan soal strategi politiknya mulai saat mencalonkan diri menjadi Wali Kota Bandung.

Meskipun berdasarkan hasil survey saat itu Kang Emil hanya punya suara 6 persen, dia tetap melangkah maju dengan strategi yang cukup unik dibanding lainnya.

"Saya mulai 6 persen kan, kalu pakai teori minder, yah mimpi jadi Wali Kota Bandung, tapi kan ada kerja-kerja politik strategi," jelas Kang Emil pada Forum Pimred Content Creators Day 2021 - PRMN.

Baca Juga: Ridwan Kamil Akui Kehilangan Rp5 T, Tak Sanggup Beri Bansos PPKM

"Yang lain ke baliho-balihoan, saya YouTube-an, pakai Facebook. Jadi satu-satunya dari 8 pasang yang 50 persen kampenyenya medsos pada tahun 2013 itu kami," lanjutnya.

Jadi yang awalnya cuma 6 persen survey yang tidak dilirik orang, Ridwan Kamil malah menang 45 persen mengalahkan 7 pasangan lainnya berkat strategi uniknya itu. 

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x