Menhub Apresiasi Pengamanan dan Pelayanan Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

- 28 Desember 2021, 09:15 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi lakukan kunjungan kerja ke ASDP Ketapang Banyuwangi guna pengecekan keamanan dan pelayanan selama periode Nataru.
Menhub Budi Karya Sumadi lakukan kunjungan kerja ke ASDP Ketapang Banyuwangi guna pengecekan keamanan dan pelayanan selama periode Nataru. /Tangkapan layar Instagram/asdp_id/

RINGTIMES BANYUWANGI - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau pelaksanaan dan pengamanan di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.

Dalam rangka peninjauan lokasi ini, Menhub didampingi dengan anggota komisi V DPR RI, Sumail Abdulah dan kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Santaybudi.

Peninjauan ini dalam rangka untuk memastikan dieterapkannya pengendalian transportasi dan pelaksannan protokol kesehatan Covid 19 menjelang tahun baru 2022.

Baca Juga: Mengenang Ibu Supinah Sang Maestro Gandrung Banyuwangi, Simak Lirik Tembang Osing Tanah Kelahiran

Adapun yang ditinjau oleh Menhub terkait penerapan protokol kesehatan adalah mengenai pencatatan data penumpang, pemeriksaan surat vaksinansi dan penerapan prokes penumpang.

Terkait fasilitas yang telah disediaka untuk tetap menerapkan protokol kesehata yang telah dilakukan oleh manajemen ASDP Ketapang adalah menyediakan Rapid tes antigen, Vaksinasi Covid 19 dan Pos pengamanan/pelayanan.

Menhub Budi Karya dalam melakukan peninjauan ini merupakan langkah mengawal pengendalian selama periode Nataru 2021 ini yang merupakan amanat dari Presiden Jokowi.

Baca Juga: Ibu Supinah, Sang Maestro Gandrung Banyuwangi Meninggal Dunia

"Kami bersama Polri yang mengawal pengendalian selama nataru ini memastikan amanah Pak Jokowi ini akan dijalankan dengan baik," ungkapnya sebagaimana yang dikutip dalam akun Instagram @banyuwangi_tourism pada 27 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x