Kominfo Siap Migrasi Siaran Digital 2022, Simak Hal yang Harus Dilakukan Masyarakat

- 28 Desember 2021, 09:30 WIB
Kominfo siap migrasi siaran digital pada tahun 2022. Berikut ini hal-hal yang harus disiapkan agar bisa tetap menonton chanel kesayangan.
Kominfo siap migrasi siaran digital pada tahun 2022. Berikut ini hal-hal yang harus disiapkan agar bisa tetap menonton chanel kesayangan. /Tangkapan layar YouTube/Siaran Digital Indonesia

RINGTIMES BANYUWANGI - Pergantian ke siaran digital sudah gencar, dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada bulan sebelumnya, melalui tayangan iklan di semua stasiun televisi.

Pasalnya, siaran digital akan segera diterapkan. Secara bertahap pemerintah twlah berencana akan mematikan switch off (AOS) pada April 2022.

Maka dari itu persiapkan siaran digital di televisi Anda, agar tetap bisa menikmati saluran televisi kesayangan.

Baca Juga: Mengenang Ibu Supinah Sang Maestro Gandrung Banyuwangi, Simak Lirik Tembang Osing Tanah Kelahiran

Sehingga ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, untuk mengubah televisi model analog menjadi televisi digital, dilansir dari ANTARA pada Selasa, 28 Desember 2021.

Apa itu siaran televisi digital ?

Sebenarnya siaran televisi digital hampir sama dengan siaran saat ini, namun perbedannya adalah pada teknologi yang digunakan.

Pada televisi digital menggunakan teknologi digital yang membuat sinyal dan sistem kompresi, memberikan kualitas tampilan yang lebih baik daripada televisi dengan teknologi analog.

Baca Juga: Event Gandrung Sewu Nusantara Digelar 28 Desember 2021 Secara Virtual, Berikut Link Nontonnya

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x