Nilai SPBE Kabupaten Banyuwangi Masuk Jajaran Terbaik Se-Indonesia

- 1 Januari 2022, 18:20 WIB
Pemkab Banyuwangi masuk predikat terbaik se-Indonesia mengenai penerapan SBPE
Pemkab Banyuwangi masuk predikat terbaik se-Indonesia mengenai penerapan SBPE /Instagram @ipukfdani /

 

RINGTIMES BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali mendapat kategori 'sangat baik' dalam melakukan penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Banyuwangi.

Kali ini, Pemkab Banyuwangi masuk kedalam jajaran terbaik terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tingkat nasional.

Pemberian kategori sangat baik ini berdasarkan pada keputusan MenPAN-RB nomor 1503/2021, yakni Banyuwangi mendapat predikat Sangat Baik dengan jumlah nilai 3,53 dari skala 5.

Baca Juga: Sambut Pergantian Tahun, Milenial di Banyuwangi Lantunkan Babad Tawangalun Berbagai Budaya

SPBE ini dinilai melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kepada Kementerian, Lembaga dan Pemerintahan Daerah.

Kabupaten Banyuwangi menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur yang mendapat predikat kategori Sangat Baik.

Sebagaimana informasi yang dikutip pada instastory dari akun Instagram @dpmdbanyuwangi pada 1 Januari 2021, berikut kami sajikan data Kementerian, Lembaga dan Pemerintahan Daerah yang masuk 9 besar yang mendapatkan kategori Sangat Baik.

Baca Juga: Diputuskan Kemendagri, Banyuwangi Dinobatkan Kembali Menjadi Kabupaten Terinovatif Se-Indonesia

Peringkat pertama diperoleh oleh Kemenkominfo dengan total nilai 3,82, peringkat kedua diperoleh oleh BPS dengan total nilai 3,81 ketiga oleh Kemenkeu dengan total nilai 3,72, peringkat keempat oleh Kemenkumham dengan skor 3,68, peringkat kelima adalah Pemprov Bali dengan perolehan skor 3,68, peringkat ketujuh adalah LAPAN dengan skor 3,66, peringkat kedelapan adalah Kabupaten Bantul dengan skor 3,62, peringkat kesembilan adalah Pemkab Banyuwangi dengan perolehan skor 3,53 dan yang terakhir adalah Pemkab Sumedang dengan skor 3,52.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x