Diputuskan Kemendagri, Banyuwangi Dinobatkan Kembali Menjadi Kabupaten Terinovatif Se-Indonesia

- 30 Desember 2021, 07:53 WIB
Banyuwangi kembali terima penghargaan dari Kemendagri terkait Kabupaten terinovatif pada tahun 2021
Banyuwangi kembali terima penghargaan dari Kemendagri terkait Kabupaten terinovatif pada tahun 2021 /Instagram @ipukfdani/

RINGTIMES BANYUWANGI - Banyuwangi kembali dinobatkan sebagai kabupaten  terinovatif pada tahun 2021 oleh Kemendagri.

Pengharagaan ini diperoleh Banyuwangi dalam gelaran Innovative Government Award (IGA) yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal ini sebagaimana yang tertuang dalam surat keputusan Kemendagri nomor 002.6-5848 tahu 2021 tentang Indeks Inovasi Daerah, Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Baca Juga: Muslimat NU Blimbingsari Banyuwangi Dilatih Ilmu Manajemen dan Administrasi, Tak Lupa Diingatkan Soal Gadget

Banyuwangi meraih nilai tertinggi yakni dengan skor 84,19 yang menjadikan Kota Gandrung ini menyabet penghargaan IGA di tahun 2021 ini.

Ipuk Fiestandani selaku Bupati Banyuwangi merasa sangat bangga karena mendapatkan penghargaan ini untuk kali pertama selama ia menjabat atau untuk kali ke empat bagi Banyuwangi.

"Banyuwangi berupaya menciptakan iklim inovasi pelayanan. Atas apresiasi ini, kita diganjar Dana Insentif Daerah Rp12 miliar untuk pembangunan daerah," ucap Bupati Banyuwangi sebagaimana dikutip dari akun Instagram @banyuwangi_tourism pada 30 Desember 2021.

Baca Juga: 20.933 Anak di Banyuwangi Telah dapat Vaksin per 26 Desember 2021, Jumlah Akan Terus Bertambah

Adapun indeks dari pengukuran yang divalidasi oleh Balitbang Kemendagri dan melalui penjaminan mutu UKKPPM Scientific Modeling, Application, Research, and Training for City-Centered Innovation and Technology (SMART CITY) Universitas Indonesia.

Tito Karnavian selaku Mendagri mengatakan bahwa dengan penilaian seperti ini diharapkan bisa memberikan iklim yang positif dan kompetitif antar daerah, sehingga membuat leadership yang kuat di daerah.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x