Di Tengah Konflik Rusia dan Ukraina, Amerika Serikat Kirimkan Puluhan Helikopter Serang serta Jet Tempur

- 24 Februari 2022, 16:10 WIB
Ilustrasi - Di tengah konflik antara Rusia dan Ukraina, Amerika Serikat diketahui telah mengirimkan puluhan helikopter serang dan jet tempur.
Ilustrasi - Di tengah konflik antara Rusia dan Ukraina, Amerika Serikat diketahui telah mengirimkan puluhan helikopter serang dan jet tempur. /unsplash.com/@danielklein

RINGTIMES BANYUWANGI - Sepertinya Amerika tak mau dianggap sebagai bebek lumpuh. Joe Biden, Presiden Amerika Serikat memutuskan untuk mengirim 800 pasukan tambahan ke wilayah Baltik dan 8 jet tempur F-35 Ke beberapa lokasi operasi di sepanjang sayap timur NATO. 

Bahkan Amerika Serikat akan mengirimkan 32 helikopter Serang Apache AH-64 ke wilayah Baltik dan juga ke Polandia. 

Dilansir RingtimesBanyuwangi.com dari kanal Youtube OBROLAN PANAS pada 24 Februari 2022, sementara jet tempur F-15 Amerika kini telah bersiap siaga di Polandia, negara NATO yang berbatasan langsung dengan Ukraina.

Baca Juga: Usai Penyerangan yang dilakukan Rusia, Menlu Ukraina Minta Dunia Hancurkan Negeri Beruang Merah

Di sisi lain, F-15 dan F-16 Polandia saat ini akan menjadi ujung tombak peperangan udara ke udara untuk menghadapi flanker-flanker ganas milik Rusia. 

Di samping itu, tentunya F-15 di Polandia ini bersiaga untuk mencegat bomber- bomber nakal berkemampuan nuklir Vladimir Putin. 

Mengingat jarak antara Polandia dan wilayah konflik yang sangat dekat, sepertinya Polandia akan menjadi pangkalan paling timur NATO jika terjadi eskalasi terpuruk. 

Baca Juga: Ukraina Nyatakan Darurat Militer Usai Rusia Memulai Penyerangan, Moskow Luncurkan Invasi Skala Penuh

Saat ini negara-negara NATO memang telah berbondong-bondong mengirimkan alutsista berat mereka ke Polandia, Lithuania, dan Estonia yang akan menjadi benteng-benteng terdepan NATO. 

Amerika sendiri bukannya tanpa persiapan, meskipun terlihat tak acuh, namun ternyata terdapat 90.000 pasukan Amerika yang bersiap di Benua Biru saat ini. 

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x