Menko Perekonomian Salurkan Bantuan Tunai Tahap Pertama di Labuan Bajo

- 14 Maret 2022, 11:53 WIB
Hari ini Menko Perekonomian Airlangga menyalurkan bantuan tunai tahap pertama kepada para nelayan di Labuan Bajo.
Hari ini Menko Perekonomian Airlangga menyalurkan bantuan tunai tahap pertama kepada para nelayan di Labuan Bajo. /Tangkapan laya Instagram/@airlanggahartarto_official

RINGTIMES BANYUWANGI - Nelayan menyambut bahagia bantuan tunai yang diberikan langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. 

Penyerahan bantuan tunai tersebut merupakan tahap pertama di tahun 2022 yang berlangsung di Labuan Bajo pada Senin hari ini. 

Airlangga menyalurkan bantuan tunai pada para Pedagang Kaki Lima, Warung, Nelayan (BT-PKLWN) di Kampung Ujung Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Baca Juga: 4 Metode Pencairan BPNT Tahap 2 Tahun 2022, Bantuan Tunai Sebesar Rp600 ribu di Bulan Ramadhan

Sebagaimana yang dilansir dari laman Antara News pada Senin, 14 Maret 2022, bantuan tunai yang diberikan yaitu sebesar Rp600 ribu. 

Menurut Airlangga bantuan tersebut akan disalurkan kepada 1 juta PKL, 1.76 juta nelayan yang tersebar di 212 kabupaten atau kota.

Melalui bantuan Rp600 ribu yang penyalurannya juga dibantu oleh TNI dan Polri, pemerintah mengharapkan bisa menuntaskan masalah kemiskinan di tahun 2022.

Baca Juga: 4 Poin Penting Dalam Surat Edaran Bansos PIP 2022 Bagian 2, Penerima Manfaat Wajib Tahu!

Lalu Airlangga juga memberikan apresiasi pada TNI dan Polri yang telah melakukan pendataan dan penjaringan secara aktif terhadap penerima manfaat.  

Dia juga berharap TNI maupun Polri dapat mengecek langsung keadaan di lokasi serta melakukan pengecekan data melalui aplikasi. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x