Kementerian Sosial Gandeng KitaBisa untuk Menyalurkan Bantuan Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

- 11 Maret 2022, 14:20 WIB
Kementerian Sosial Ibu Rismaharini bersama CEO KitaBisa melakukan penyaluran dana bantuan bagi Anak Berkebutuhan Khusus.
Kementerian Sosial Ibu Rismaharini bersama CEO KitaBisa melakukan penyaluran dana bantuan bagi Anak Berkebutuhan Khusus. /Tangkapan layar Kementerian Sosial/kemensos.go.id/

  RINGTIMES BANYUWANGI - Kementerian Sosial menjadi salah satu jembatan bagi masyarakat untuk menerima bantuan dari berbagai sumber. Salah satu dana yang disalurkan baru-baru ini ditujukan bagi Anak Berkebutuhan Khusus.

Kali ini Kementerian Sosial tidak sendiri dalam menyalurkan bantuan. Ia menggandeng KitaBisa dalam proses menyalurkan dana bagi Anak Berkebutuhan Khusus.

Dilansir melalui laman resmi Kementerian Sosial pada 11 Maret 2022, Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama CEO Kitabisa.com Alfatih Timur menyerahkan bantuan untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Rumah Singgah Bunda Peduli, Jakarta Pusat dan Rumah Singgah Respek Peduli, Jakarta Utara, Rabu 9 Maret 2022.

Baca Juga: Berita Penting dari Kemensos Untuk Salah Satu Kategori KPM, Simak Informasinya

Bantuan hasil donasi masyarakat yang digelar oleh KitaBisa.com diberikan untuk satu anak di Rumah Singgah Bunda Peduli dan tujuh anak di Rumah Singgah Respek Peduli. Total donasi yang terkumpul pada 9 Maret 2022 terdiri atas Rp67.215.848 untuk Muhammad Jafarudin (penderita kanker tulang).

Tidak hanya itu sejumlah Rp70.952.922 juga diberikan untuk Aulia Alfina Febriyanti (penderita gagal ginjal); Rp144.947.255 untuk Irwansyah (penderita kanker darah); Rp147.775.775 untuk Dwi Bayu Adi Saputra (penderita kanker tulang ganas); Rp102.434.343 untuk Syifa Aulia (penderita jantung bocor); Rp108.237.193 untuk Eva Ruri (penderita kelainan tulang); Rp117.132.454 untuk Heni Adelia (penderita kelainan rahim); Rp96.183.523 untuk Lutfi Al Rizki (penderita kerusakan hati) dikutip dari laman Kemenkes.

Anak-anak dengan berbagai kebutuhan khusus tersebut berasal dari berbagai daerah dan membutuhkan perawatan khusus. Kini mereka tengah menjalani pengobatan di Jakarta dan membutuhkan tempat untuk singgah.

Baca Juga: Instruksi Penting Kemensos ini Berpengaruh terhadap Data Bayar PKH 2022

"Meskipun ada donasi, mereka masih membutuhkan biaya operasional untuk pulang pergi bolak balik berobat. Sehingga alhamdulillah rumah singgah ini bisa menampung," kata Mensos.

Lengkapnya fasilitas yang ada di Jakarta daripada daerah-daerah lain membuat anak-anak berkebutuhan khusus tersebut harus menetap di ibu kota selama pengobatan. adanya rumah singgah dan bantuan-bantuan yang digalang salah satunya oleh KitaBisa menjadi sebuah harapan bagi anak-anak berkebutuhan khusus tersebut. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x