Sembari Ingatkan Holocaust 80 Tahun Lalu, Volodymyr Zelensky Minta Kiriman Iron Dome ke Israel

- 26 Maret 2022, 19:41 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky /Instagram/zelenskiy_official/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pada pekan lalu Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky melakukan pembicaraan virtual dengan Knesset Israel.

Diketahui dalam pertemuan virtual tersebut, Volodymyr Zelensky berbicara dari hati ke hati, sembari menyinggung peristiwa mengerikan yang pernah dialami bangsa Yahudi 80 tahun lalu.

Zelensky mengatakan, kondisi yang menimpa Ukraina saat ini sama seperti kondisi orang Yahudi di saat Perang Dunia II, yang diperlakukan semena-mena oleh Nazi.

Baca Juga: Evakuasi Singa dan Serigala dari Ukraina, Veteran Inggris Sebut Seperti Bawa Aslan

Bahkan Zelensky menyatakan, bahwa pemerintah Presiden Rusia, Vladimir Putin sedang mengejar solusi akhir melawan Ukraina.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Zelensky Minta Dikirim Iron Dome ke Israel Sambil Ingatkan Peristiwa Holocaust 80 Tahun Lalu

Pada kesempatan itu, Volodymyr Zelensky meminta bantuan dari Israel, sama seperti Ukraina "menyelamatkan" orang-orang Yahudi 80 tahun yang lalu.

Pernyataan Volodymyr Zelensky tersebut lantas ditentang pengamat dan politisi Israel.

Baca Juga: Di Tengah Kondisi Invasi yang Tak Kunjung Padam, Dua Wanita Asal Ukraina dan Rusia ini Tampak Akrab

Beberapa politisi Israel, termasuk perdana menteri negara itu, tidak pantas jika Volodymyr Zelensky membandingkan kondisi Ukraina dengan warga Yahudi.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x