Jenderal TNI Andika Perkasa Hapus Sejumlah Persyaratan, Keturunan PKI Boleh Masuk TNI

- 31 Maret 2022, 14:32 WIB
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menghapus sejumlah persyaratan, alah satunya adalah larangan keturunan PKI untuk masuk TNI.
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menghapus sejumlah persyaratan, alah satunya adalah larangan keturunan PKI untuk masuk TNI. /Tangkapan layar YouTube/Jenderal TNI Andika Perkasa/

 

RINGTIMES BANYUWANGI - Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menghapus sejumlah persyaratan. Salah satunya adalah larangan keturunan PKI untuk masuk TNI. 

Menurut Jenderal TNI Andika Perkasa, larangan keturunan PKI masuk TNI tidak dilandasi hukum yang kuat. 

Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan bahwa dirinya adalah orang yang taat hukum sehingga segala hal yang ditetapkan harus berdasarkan hukum yang berlaku. 

Baca Juga: AH-64 E Apache, Helikopter Canggih Milik TNI AD yang Tak Tersaingi dalam Melibas Lawan

Jika memang tidak ada aturan hukum yang melarang keturunan PKI masuk TNI maka di eranya penerimaan prajurit tidak lagi melihat keturunan. 

Dikutip RingtimesBanyuwangi.com dari berita Pikiran-Rakyat.com yang berjudul “Keturunan PKI Boleh Daftar TNI, Panglima TNI Jenderal Andika: Saya Gunakan Dasar Hukum".

"Jaman saya tidak ada lagi keturunan dari apa, tidak karena saya menggunakan dasar hukum. hilang nomor 4," katanya saat memimpin Rapat Penerimaan Prajurit TNI Tahun 2022, sebagaimana dilansir Pikiran-Rakyat.com dari akun resmi YouTube Andika Perkasa, Rabu, 30 Maret 2022.

Baca Juga: Keunggulan M3 Amphibious Rig sebagai Alutsista Raksasa yang Canggih Andalan TNI AD

Awalnya anggotanya membacakan sejumlah persyaratan penerimaan Prajurit TNI. Setelah mendengar, Jenderal TNI Andika Perkasa tampak menegaskan keturunan apa yang dimaksud."Ini sudah urutan berikutnya dari yang tadi, oke nomor 4 yang ingin dinilai apa, kalau dia ada keturunan apa?" katanya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x