Jenderal Andika Perkasa Tegaskan Keturunan PKI Boleh Masuk TNI, Beberapa Persyaratan Dihapus

- 31 Maret 2022, 17:13 WIB
Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa menghapus beberapa persyaratan masuk TNI dan tegaskan keturunan PKI bisa mendaftar.
Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa menghapus beberapa persyaratan masuk TNI dan tegaskan keturunan PKI bisa mendaftar. /Tangkap Layar/Kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa/

RINGTIMES BANYUWANGI - Andika Perkasa yang merupakan Panglima TNI Jenderal telah memutuskan untuk menghapus beberapa persyaratan. 

Penghapusan beberapa persyaratan tersebut ditujukan pada penerimaan Parajurit TNI tahun 2022 yang akan dibuka sebentar lagi. 

Andika Perkasa menegaskan bahwa di tahun 2022 dia memperbolehkan keturununan PKI mendaftar menjadi TNI.

Baca Juga: Jenderal TNI Andika Perkasa Hapus Sejumlah Persyaratan, Keturunan PKI Boleh Masuk TNI

Dia juga mengatakan pada masanya, penerimaan Prajurit TNI tidak melihat masalah keturunan dan lainnya. 

Dikutip RingtimesBanyuwangi.com dari berita Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Keturunan PKI Boleh Daftar TNI, Panglima TNI Jenderal Andika: Saya Gunakan Dasar Hukum

"Jaman saya tidak ada lagi keturunan dari apa, tidak karena saya menggunakan dasar hukum. hilang nomor 4," katanya saat memimpin Rapat Penerimaan Prajurit TNI Tahun 2022. 

Awalnya anggotanya membacakan sejumlah persyaratan penerimaan Prajurit TNI. Setelah mendengar, Jenderal TNI Andika tampak menegaskan keturunan apa yang dimaksud.

Baca Juga: AH-64 E Apache, Helikopter Canggih Milik TNI AD yang Tak Tersaingi dalam Melibas Lawan

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x