Berbagai Macam Makanan Tradisional dan Modern Tersedia di Pasar Ramadhan Kampoeng Pasinan

- 4 April 2022, 20:50 WIB
Pasar Ramadhan yang terletak di Dusun Pasinan Barat, Desa Singojuruh, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi menyediakan berbagai makanan tradisional dan modern.
Pasar Ramadhan yang terletak di Dusun Pasinan Barat, Desa Singojuruh, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi menyediakan berbagai makanan tradisional dan modern. /Galih Ferdiansyah/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Setelah resmi digelar hari ini, Senin, 4 April 2022, Pasar Ramadhan bertajuk 'Kampoeng Pasinan' turut dihadiri Camat Singojuruh, Bambang Santoso. 

Bambang memotong tali pita yang telah disediakan menandakan acara telah resmi dibuka. 

Dalam kesempatan itu pula, ia memperkenalkan diri sebagai Camat baru di Kecamatan Singojuruh, yang baru menjabat selama 3 bulan lebih. 

Baca Juga: Resmi Digelar, Pasar Ramadhan Kampoeng Pasinan Dihadiri Langsung Camat Singojuruh

"Nama saya Bambang Santoso, saya jadi Camat di Singojuruh ini baru 3 bulan setengah, saya menggantikan Camat yang lama yang pindah ke Muncar," ujarnya dalam sambutannya di acara Pasar Ramadhan bertajuk Kampoeng Pasinan, Senin, 4 April 2022.

Menariknya, dengan melihat rangkaian arak-arakan barong dan macan-macanan yang mengiringi langkahnya dalam membuka acara tersebut. 

Bambang minta dipakaikan barong atau macan-macanan itu, bahkan didandani ala penari gandrung pun beliau bersedia. 

Baca Juga: Warga Menyambut Hangat Pembukaan Acara Street Food Festival di Banyuwangi

"Tolong saya nanti dipakaikan macan-macanan, atau gandrung-gandrungan seperti itu, saya mau," ujarnya.

Selain arak-arakan, sebagai pengisi acara dalam pembukaan Pasar Ramadhan yang terletak di Dusun Pasinan Barat, Desa Singojuruh, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi itu, turut ditampilkan sejumlah tari tradisional. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x