Pasang Adzan Terlalu Cepat, Penyiar Radio Asal Malaysia Ini Buat Masyarakat Batal Puasa Berjamaah

- 5 April 2022, 18:55 WIB
Ilustrasi Bendera Malaysia.
Ilustrasi Bendera Malaysia. /MKJR/Unsplash/

RINGTIMES BANYUWANGI – Masyarakat Malaysia negara bagian Sabah kini geram karena dibuat batal puasa berjamaah oleh seorang penyiar radio Tawau FM yang bernama Mohd Safwan bin Junit.

Adzan untuk kota Tawau yang seharusnya dikumandangkan pada pukul 18.20 petang justru sudah disiarkan pada pukul 18.16. Artinya adzan dikumandangkan empat menit lebih awal dari waktu seharusnya.

Alhasil, banyak warga yang merasa dirugikan dengan kelalaian yang telah diperbuat Safwan.

Sadar akan kesalahannya, Safwan mengunggah permintaan maafnya melalui media sosial Facebook pribadinya @Mohd Sofwan yang berisi:

ASSALAMUALAIKUM W.B.T., SALAM RAMADHAN AL-MUBARAK."

"Saya, Mohd, Safwan bin Junit presenter yang bertugas siang tadi di Syoknya Hujung Minggu telah melakukan kesalahan teknis dimana adzan maghrib disiarkan dua kali yaitu sekitar pukul 18.16 dan yang kedua pada pukul 18.20."

"Adzan yang seharusnya dikumandangkan pada pukul 06.20 dibunyikan lebih awal dari waktunya, menyebabkan banyak warga Tawau yang tidak sengaja berbuka lebih awal dari waktu tersebut."

"Ini karena kesalahan teknis dan kesalahan saya sendiri. Oleh karena itu, SAYA SECARA PRIBADI MOHON MAAF KEPADA ORANG TAWAU YANG TERDENGAR SITUASI INI. KESALAHAN INI ADA DIRI SENDIRI DAN BUKAN RTM TAWAU, ATAU TAWAU FM. Mohon sebarkan permintaan maaf ini.” tulis Safwan dalam Facebook pribadinya,

Mufti asal Sabah, Datuk Bungsu Aziz Jaafar merespon kejadian ini. Menurutnya umat Islam harus selalu waspada dan berhati-hati mengenai waktu berbuka puasa.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x