Empat Tuntutan Kelompok Mahasiswa Cipayung Diterima DPRD Banyuwangi

- 11 April 2022, 14:41 WIB
DPRD Banyuwangi menerima empat tuntutan dari kelompok mahasiswa Cipayung dalam aksi yang digelarnya hari ini.
DPRD Banyuwangi menerima empat tuntutan dari kelompok mahasiswa Cipayung dalam aksi yang digelarnya hari ini. /Abdul Konik/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Masa aksi organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Ccipayung berhasil masuk ke gedung DPRD Banyuwangi pada 11 April 2022.

Cipayung sendiri merupakan gabungan dari organisasi mahasiswa eksternal yaitu GMNI HMI IMM.

Aksi hari ini digelar untuk menuntut kebijakan pemerintah yang tidak pro dengan rakyat.

Di antaranya ialah harga bahan bakar minya (BBM) jenis pertamax, naiknya harga minyak goreng, naiknya PPN, dan Konsisten dengan UUD 1945 pasal 7 dengan menolak usulan-usulan 3 periode jabatan presiden, berhasil ditemui oleh pimpinan DPRD Banyuwangi.

Baca Juga: Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus Banyuwangi Gelar Aksi Penuhi Kantor DPRD Tolak Masa Jabatan 3 Periode

Dana Wijaya salah satu Koordinator aksi Cipayung mengatakan bahwa aspirasi yang dibawa oleh gerakanya ini adalah salah satu bentuk jeritan rakyat bawah.

Karena efek dari kenaikan dan kelangkaan tersebut dirasakan langsung oleh kaum bawah yang dimana harga bahan pokok lainya ikut naik.

"Rakyat menjerit atas kelangkaan dan naiknya harga harga ini, maka dari itu kami turun untuk menyuarakan suara rakyat," katanya.

Baca Juga: Forum BEM Banyuwangi Gelar Aksi Hari Ini Serukan 4 Tuntutan

Selain itu Dana meminta kepada DPRD Banyuwangi untuk mendukung dan merekomendasikan tuntutan tuntutannya, untuk dikirimkan ke pusat.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x