Aksi Demo Kelompok Cipayung Banyuwangi Berbuah Manis, Dapatkan Tanda Tangan Persetujuan dari Pihak DPRD

- 11 April 2022, 20:28 WIB
Aksi demo yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa Cipayung membuahkan hasil manis dengan didapatkannya tanda tangan persetujuan dari DPRD.
Aksi demo yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa Cipayung membuahkan hasil manis dengan didapatkannya tanda tangan persetujuan dari DPRD. /Galih Ferdiansyah/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Aksi demonstrasi yang dilaksanakan pada hari ini, Senin, 11 April 2022 oleh kelompok Cipayung (organisasi gabungan mahasiswa ekternal dari GMNI, HMI, dan IMM) membuahkan hasil.

Hal tersebut karena dari pihak DPRD telah menyetujui surat tuntutan dari pihak mahasiswa dan bahkan sudah menandatanganinya.

Di dalam surat tersebut, terdapat empat tuntutan yang dilayangkan oleh para mahasiswa kepada pihak DPRD.

Baca Juga: Cipayung Banyuwangi Desak DPRD untuk Mundur Jabatan Jika Surat Tuntutan Tak Dikirim ke Pusat

Adapun tuntutan tersebut yakni terkait naiknya harga BBM jenis pertamax, melonjaknya harga minyak goreng, naiknya PPN, dan penolakan terkait usulan 3 periode Presiden.

Muhammad Ali Mahrus selalu Wakil Ketua I DPRD Banyuwangi mengatakan bahwa ia menerima kedatangan dan aspirasi dari para mahasiswa tersebut.

Bahkan ia pun menyebutkan, bahwa suara rakyat adalah milik bersama. Jadi, apabila terdapat rakyat yang kesusahan, pihak DPRD Banyuwangi siap menyuarakan.

Baca Juga: Empat Tuntutan Kelompok Mahasiswa Cipayung Diterima DPRD Banyuwangi

"Suara rakyat adalah suara kita semua, aspirasi njenengan sebagai mahasiswa, kita juga mewakili rakyat, tentu ketika rakyat susah kita juga akan menyuarakan," ujar Muhammad Ali Mahrus dalam penyampaiannya Senin, 11 April 2022 di Gedung DPRD Banyuwangi.

Mahrus menyebut, bahwa pihaknya melalui komisi II telah melakukan sejumlah pengontrolan mengenai keresahan-keresahan tersebut.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x