Sandi Operasi ketupat Semeru 2022, Polresta Banyuwangi Bersinergi Bersama Stakeholder Daerah

- 14 April 2022, 17:00 WIB
Sandi Operasi ketupat Semeru 2022, Polresta Banyuwangi Bersinergi Bersama Stakeholder Daerah
Sandi Operasi ketupat Semeru 2022, Polresta Banyuwangi Bersinergi Bersama Stakeholder Daerah /Abdul Konik/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Polresta Banyuwangi akan gelar operasi bersama stakeholder Daerah, operasi yang diberi nama Sandi Operasi Ketupat Semeru 2022 itu akan di gelar selama bulan Ramadhan ditetapkan pada tanggal 14 April 2022 di gedung Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi. 

Polresta Banyuwangi dalam operasi kali ini telah menyiapkan 889 personel yang terdiri dari 420 personel Polresta Banyuwangi, 30 Brimob, 90 TNI dan 379 stakeholder lainnya. 

Sementara obyek yang diamankan sebanyak 222 titik, 6 terminal, 36 tempat wisata, 8 stasiun, 3 pelabuhan, 1 Bandara, 147 masjid, serta 8 pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Bupati Ipuk Turun Langsung dalam Penyaluran BPNT di Desa Kradenan, Purwoharjo

Operasi Ketupat Semeru 2022 ini menurut Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu, akan digelar selama 12 hari. Dari mulai sebelum hari raya dan hingga sesudah Hari Raya. 

"Operasi tahun ini lebih mengedepankan giat preemtif, preventif yang didukung giat Gakkum dan Banops tak lain adalah guna mendukung kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya. 

Baca Juga: Momentum Ramadhan Satpol PP Banyuwangi Amankan 22 Pasangan lewat Operasi Hotel Melati

Operasi ini akan terus berlangsung hingga pasca hari raya Idul Fitri, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi booster di setiap pos yang strategis.

"Selama Operasi Ketupat Semeru 2022 tetap kita gelar vaksinasi 1,2 maupun booster. Bersama TNI dan instansi terkait kita bentuk 8 Pos Pengamanan serta 11 Pos Pelayanan,” papar Kapolresta.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x