Gelar Festival Nuzulul Quran, Bupati Ipuk Ucapkan Terima Kasih pada Para Ulama

- 20 April 2022, 14:12 WIB
Pemkab Banyuwangi menggelar acara Festival Nuzulul Quran untuk memperingati Nuzulul Quran yang jatuh setiap 17 Ramadhan.
Pemkab Banyuwangi menggelar acara Festival Nuzulul Quran untuk memperingati Nuzulul Quran yang jatuh setiap 17 Ramadhan. /Rahmawati Setyoardinie/

RINGTIMES BANYUWANGI - Memperingati Nuzulul Quran yang jatuh setiap 17 Ramadhan, Pemkab Banyuwangi menggelar Festival Nuzulul Quran, di Pendopo Sabha Swagatha, Selasa (19/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berterima kasih pada para ulama, yang turut membuat Banyuwangi menjadi daerah yang bertransformasi dengan berbagai kemajuan dan inovasi. 

“Banyuwangi menjadi seperti sekarang ini karena andil dari para tokoh agama dan masyarakat. Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas kepedulian para tokoh agama pada berjalannya pembangunan di daerah,” kata Ipuk. 

 Baca Juga: Lapas Banyuwangi Gelar Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan⁣ dalam Rangka Peringatan HBP Ke 58

Dalam festival tersebut sekitar 600 hafiz dan hafidzoh melantukan ayat-ayat suci Al Quran. Hadir pula para ulama seperti Rois Syuriah NU, KH Zainullah Marwan; KH Toha Muntaha, Pengasuh Pondok Pesantren BPUI Minhajuttulab;  KH. Ir. Achmad Wahyudi, Ponpes Adz Dzikra Banyuwangi, dan ulama lainnya. Turut hadir Wakil Bupati Sugirah. 

Ibu nyai dari sejumlah pesantren di Banyuwangi, di antaranya Nyai Hj. Handariyatul Masruroh Syafaat dari PP Darussalam Blokagung (Tegalsari), Nyai Hj. Saadatul Ukhrowiyah Askandar dari PP. Mambaul Ulum Sumberberas (Muncar), Nyai Nikmatur Rohmah (Ketua JHQ Banyuwangi), dan Nyai Mahmudah Ahmad serta sejumlah ibu nyai lainnya.

Hadir pula perwakilan organisasi masyarakat (ormas) Islam, serta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda). 

 Baca Juga: Seorang Pemuda di Banyuwangi Bunuh Diri di Mesin Pemotong Kayu Diduga Depresi

Bupati Ipuk mengatakan, peran ulama dalam proses pengambilan kebijakan pembangunan daerah sangat penting untuk menjaga koridor pembangunan.

Pemkab telah menjalankan sejumlah rekomendasi dari para tokoh agama dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x