Lapas Banyuwangi Ikuti Lomba Tartil Quran Virtual yang Diadakan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur

- 19 April 2022, 17:00 WIB
Lapas Banyuwangi Ikuti Lomba Tartil Qur’an Virtual yang Diadakan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur
Lapas Banyuwangi Ikuti Lomba Tartil Qur’an Virtual yang Diadakan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur /

RINGTIMES BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur menggelar acara spesial berupa Lomba Tartil Quran antar WBP se-Jatim secara virtual. 

Dalam acara itu, Lapas Banyuwangi mengirimkan satu perwakilannya yaitu Ahmad Safroni dengan perkara UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam pelaksanaan lomba virtual tersebut, Kasubsi Bimkeswat Dhanny Dwi Suswinarko dan Staff Bimkeswat serta 3 orang WBP Lapas Banyuwangi ikut hadir untuk mengikuti acara.

Baca Juga: Polresta Banyuwangi Lakukan Mutasi Jabatan Kasatlantas

Lomba Tartil Qur’an antar WBP se-Jatim ini dimulai pukul 09.00 WIB. Lomba ini dibuka dengan sambutan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Teguh Wibowo. 

Dalam acara Lomba Tartil Qur’an antar WBP se-Jatim Turut hadir para juri antara lain dari Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur dan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Teguh sangat mendukung kegiatan lomba tartil Quran ini karena menurutnya sangat bermanfaat dalam mengukur kemampuan WBP untuk melantunkan ayat – ayat suci Al-Qur’an. 

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi dan Ikawangi Dewata Siapkan 8 Armada Bus Mudik Gratis

Hal ini sebagai langkah introspeksi dan sharing lantunan ayat suci Al-Qur’an WBP di masing – masing UPT Pemasyarakatan Jawa Timur. Selain itu lomba ini diadakan sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Rasulullah SAW dan Allah SWT.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x